PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dua Unsur Pimpinan TNI-Polri di Mentawai Pantau Pelaksanaan Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja

MENTAWAI,infonusantara.net – Memastikan situasi Keamanan masyarakat wilayah kepulauan mentawai aman dan kondusif, Dua unsur Pimpinan TNI-Polri di Mentawai Tinjau Pengamanan perayaan ibadah Paskah di Gereja PNIEL Km.4 Tuapejat, Jumat 2 April 2021.

Pengamanan ketat yang di lakukan unsur TNI-Polri ini mengantisipasi pasca insiden ledakan bom yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu.

Gereja yang dikunjungi Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto bersama Kapolres mentawai, AKBP, Mu’at, meliputi Gereja Pniel, Jl.raya Tuapejat km.4 mapaddegat, Tuapejat, Sipora Utara, dan gereja lainnya.

Hari ini personil TNI Dan Polri  melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Semana Santa untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah paskah di gereja-gereja.

Patroli yang dilakukan tetap menjaga protokol kesehatan. Kami juga bertemu para pemuda gereja untuk bersama TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban,” Kata Dandim 0319/Mentawai letkol Czi bagus mardyanto.

Untuk pengamanan perayaan Paskah, kata dia seluruh jajaran baik TNI-Polri Babinsa dan Polsek telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan bersama pemuda di setiap gereja sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar.

Dari pantauan kebaktian ibadah Jumat Agung di gereja hari ini cukup kondusif, termasuk dalam hal ketaatan terhadap protokol kesehatan dan ini akan terus dipantau sejak hari ini hingga hari minggu nanti kata dandim

Pada Kesempatan itu, Kapolres Mentawai, AKBP, Mu’at menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah Paskah senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tidak perlu khawatir tetap melaksanakan ibadah dengan khusuk.

“TNI-Polri sudah meningkatkan kewaspadaan dengan kesiapsiagaan personil di lokasi” kata Kapolres.

Kepada seluruh masyarakat, Kapolres meningkatkan tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, kemudian juga tetap waspada untuk menjaga keamanan ketertiban,” himbaunya.

Selain di tempat ibadah, pengamanan juga dilaksanakan di pusat keramaian dan objek vital, guna menciptakan situasi yang aman dan  kondusif di wilayah Kabupaten, tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »