PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas TMMD Komsos Bersama Bidan di Pustu Sioban

MENTAWAI,infonusantara.net – Pelayanan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di wilayah pedesaaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan.

Apalagi, petugas bidan desa mesti setiap saat harus siap untuk memberikan bantuan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang  memerlukan tindakan medis.

Anggota satgas TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai Serda Efendi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bidan Puskesmas Pembantu Desa, ibu elga dan ibu rani yang bertugas di Desa sioban Kecamatan sipora selatan, Kabupaten kepulauan mentawai

“Dengan komsos ini tercipta silahturahmi dan hubungan baik bersama pihak petugas Kesehatan” sebut Serda Efendi kepada media, Senin (22/3/ 2021).

Selain itu, dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota satgas TMMD dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di Puskesmas Pembantu Desa.

Pada prinsipnya, anggota Satgas TMMD mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga di wilayah. Baik kesehatan orang tua, anak – anak, maupun remaja.

“Jadi, apabila sewaktu-waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah anggota satgas TMMD segera tanggap apa yang harus dilakukan” kata dia

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan bidan desa, kalau ada warga yang membutuhkan bantuan kesehatan, maka petugas Pustu yang berada di desa dapat melayani dengan baik, ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »