PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kaum Ibu Ikuti Penyuluhan KB dan Pelayanan Kesehatan Dari Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net - Selain mengerjakan kegiatan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai memberikan penyuluhan tentang KB dan kesehatan kepada masyarakat Desa Bukit Pamewa,Kecamatan Sipora Utara.

Penyuluhan KB dan kesehatan ini di gelar di Desa Bukit Pamewa dengan Narsum Rahmat Hidayat, M.pd dan Sarah Anugerah Putri dari Dinas DPMDP2 KB Mentawai.

Rangkaian kegiatan selanjutnya infrom concent/persetujuan tindakan lalu di lakukan pemasangan KB implan atau pemasangan metoda kontrasepsi jangka panjang oleh petugas Dinkes Mentawai.

"Penyuluhan KB dan kesehatan yang kita lakukan ini merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik di TMMD ke-110, Kodim 0319/Mentawai" kata Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani kepada media, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan penyuluhan ini salah satu wujud sinergitas TNI dengan pemerintah daerah bersama BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

"Pemberian penyuluhan ini guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Mentawai khususnya di wilayah sasaran kegiatan TMMD di Desa Bukit Pamewa" sebut James Sibarani.

Selain itu, kata dia penyuluhan KB dan kesehatan merupakan komitmen TNI melalui satgas TMMD ke-110, Kodim 0319/Mentawai untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera khususnya di bumi Sikerei.

Dikatakan, penyuluhan KB untuk keluarga sangat berguna, sehingga pengaturan jenjang kelahiran anak serta tata cara menggunakan KB bisa dinketahui masyarakat dari manfaat ber KB itu.

"Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat" sebut James Sibarani mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »