PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jalin Komunikasi, Satgas TMMD Praka Josua Sambangi Lokasi Perkebunan Pisang Milik Warga

MENTAWAI,infonusantara.net – Banyak cara untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat agar tercipta kebersamaan, dalam kondisi kesibukan menyiapkan laporan kegiatan TMMD, Praka Josua Damanik luangkan waktu berbincang dengan beberapa orang warga di lokasi kegiatan.

Perbincangan yang di lakukan Praka Josua ini dengan petani pisang yang berada di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (26/3/2021).

“Kegiatan yang kita lakukan dengan petani langsung di lokasi perkebunan warga, agar lebih mengetahui kondisi masyarakat dan saling mengenal” ucap Josua.

Selain mengetahui kondisi masyarakat juga mempererat hubungan silahturahmi dengan warga dan bisa langsung mengetahui keluhan warga sebagi petani pisang untuk kebutuhan hidup mereka, ujarnya.

Hari ini kita melakukan bincang-bincang dengan seorang petani pisang Bapak Ramlam dia menyampaikan bahwa usaha pertanian pisang yang telah digeluti inj dengan beberapa orang masyarakat sejauh ini berjalan secara harmonis.

Kendati demikian ada beberapa kendala dilapangan bahwa tanaman pisang ini biasanya dipengaruhi keadaan iklim dan cuaca serta musimnya, sehingga pasokan pisang agak berkurang

“Alhamdulillah, kalau untuk kebutuhan hidup sudah memenuhi dan hasil pisang juga langsung kita jual kepada si pembeli meski pasokan pisang tidak begitu banyak” sebutnya.

Dalam perbincangan itu, Praka josua menanggapi keluhan warga dan menjak untuk tetap tekun dengan usaha, meski sedikit hasil yang didapat, akan tetapi perlahan akan berangsur banyak nanti.

“Intinya fokus dalam menjalankan usaha di bidang pertanian, tekuni satu persatu, sehingga hasilnya bisa maksimal” ucap Josua.

Dia menambahkan dalam menjalankan usaha pisang tentu harus hati-hati, karena tidak sedikit warga tertipu dengan oknum pembeli hasil pertanian.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »