PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hasil Polling 82 Persen Setuju Jokowi Lengser,Tengku Zul:Silahkan Arief Polling Biar Ada Data Kalau Ngomong

Tengku Zulkarnain.

INFONUSANTARA.NET -- Politisi Gerindra Arief Poyuono sebelumnya menyatakan sangat meyakini bahwa 85 persen rakyat Indonesia, setuju dengan usulan Jokowi yang menjabat selama tiga periode.

Sikapi pernyataan itu, mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjend MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain mengumumkan hasil polling yang dilakukan di akun Twitternya, Jumat (19/3/2021).

Diketahui, jajak pendapat dilakukan Tengku Zul selama 24 jam dengan memberikan pertanyaan ke netizen “Arief Poyuono mengatakan 85% rakyat mau @jokowi 3 periode. Mari kita Polling.”

“Arief Poyuono mengatakan jika @jokowi 3 priode, 85% rakyat akan mendukungnya.

Polling di sini menunjukkan malah 82% setuju beliau lengser saja. 12% setuju 2 priode saja. Dan hanya 6% setuju 3 priode,” kata Tengku Zul saat mengumumkan hasil pollingnya.

Diketahui, polling Tengku Zul diikuti oleh 17.986 warganet.

“Silakan Arief buat polling biar ada data kalau ngomong. Polling diikuti 17.986,” sebutnya.

Sebelumnya, Politikus Gerindra Arief Poyuono menyatakan dengan tegas, bahwa dirinya mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat selama tiga periode.

Pernyataan tersebut disampaikan, dalam talkshow Mata Najwa seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @MataNajwa pada Kamis, (18/3/2021).

“Saya katakan, dua periode (jabatan Presiden) kurang. Itu ada dasarnya, dari sisi ekonomi, dulu anggota DPR yang buat aturan ini,” tuturnya.

Arief Poyuono kemudian membeberkan dampak buruk jika presiden hanya menjabat dua periode.

“Dampaknya, tidak ada stabilitas dalam kepemimpinan nasional. Sepuluh tahun itu kurang. Investasi jangka panjang yang masuk sedikit. Lebih banyak investasi jangka pendek,” beber Arief Poyuono.

“Saya meyakini untuk hari ini, 85 persen rakyat Indonesia setuju dengan tiga periode. Tiga periode ini kan bukan selama-lamanya,” ujarnya.

Source: Fajar.co.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »