PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hadiri Musdes, Kapolsek Sipora Ingatkan Aparatur Desa Penyaluran BLT DD Tahun 2021 Harus Tepat Sasaran

SIPORA,infonusantara.net - Musyawarah Desa (Musdes) penerima BLT DD tahun 2021 di harapkan tepat sasaran, jangan pula warga yang mampu menerima nantinya.

Hal itu di sampaikan Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH saat menghadiri Musyawarah Desa penerima BLT DD tahun 2021 di Aula Kantor Desa Sioban, Rabu (24/2/2021).

Selain itu Kapolsek juga menekankan dalam Musrendes terkait penerima BLT tahun 2021 ini, nama penerima manfaat memang benar-benar orang yang ekonominya di bawah rata-rata dan terdampak pandemi covid-19.

Kemudian hindari penerima ganda apakah itu bansos, PKH atau dari BLT DD, jadi warga tidak boleh menerima dua kali bantuan, maka sangat perlu pendataan yang akurat, terangnya.

Selama pelaksanaan penyelengaraan penerimaan BLT, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena virus Corona masih mewabah.

Kapolsek menegaskan, penyaluran bantuan jangan sampai melakukan penyelewengan terhadap dana bantuan di harapkan bantuan yang diserahkan benar-benar di terima pihak yang berhak sesuai data dan sesuai dengan besaran yang sudah ditetapkan.

Kegiatan musdes di usulkan nama-nama dari tingkat Dusun ke Desa yang mana terkumpul sebanyak 139 KK, namun ada 6 nama yang dibatalkan sehingga menjadi 133 KK yang di sepakati untuk berhak menerima BLT DD tersebut.

"Jadi 6 nama yang di batalkan itu di karenakan memiliki ekonomi kategori mampu dan juga masih memiliki gaji pensiunan yang lumayan besar perbulannya setelah di cek oleh kepala BPD dari Kantor Pos tempat membayarkan gaji pensiunan itu" tuturnya.

Setelah di sepakati sebanyak 133 KK yang akan menerima BLT DD Sioban lalu di tanda tangani berita acara kesepakatan musdes.

Dalam acara musdes di hadiri Camat Sipora Selatan, Danramil 03 Sipora, Kapolsek Sipora, Kepala Desa Sioban,Ketua BPD Sioban, Para Kepala Dusun yang ada di Desa Sioban, Tokoh masyarakat desa Sioban, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Desa Sioban.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »