Tahun 2020, SAR Mentawai Sudah 23 Kali Lakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan

MENTAWAI,infonusantara.net - Operasi SAR yang dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai sepanjang 2020 sudah sebanyak 23 kali. Satu kali mendukung ops SAR Padang dan satu kali Ops SAR Lampung.

"Sepanjang tahun 2020, kita telah melakukan operasi ada tiga peristiwa yaitu Kecelakaan kapal sebanyak 21 kali, Bencana 1 kali dan Distress Alert 1 kali" ucap Kakansar Mentawai, Akmal kepada media, Selasa, (5/1/2021)

Dia menjelaskan, total korban dalam peristiwa sepanjang 2020 itu sebanyak 262 korban, 128 orang di Mentawai, 10 orang mendukung Ops SAR KPP Padang dan 124 orang mendukung Ops SAR KPP Lampung.

Dalam operasi itu berhasil diselamatkan sebanyak 248 orang dengan rincian, di kepulauan mentawai 124 orang selamat dan 124 orang selamat mendukung ops SAR Lampung, ujarnya.

Data korban meninggal dunia di kepulauan mentawai 3 orang, sedangkan korban hilang sebanyak 11 orang, 1 di mentawai dan 10 orang hilang mendukung ops SAR KPP Padang" ucap Akmal.

Dia menyebut, Operasi pencarian dan pertolongan di kepulauan mentawai sepanjang tahun 2020 tetap melibatkan tim SAR gabungan yang meliputi, tim SAR Rescuer Mentawai, TNI-Polri, BPBD Mentawai, awak media dan Masyarakat.

"Selama operasi SAR tahun 2020 ini, kita berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta dukungan pemerintahan setempat, sehingga operasi pencarian dan pertolongan dapat berjalan dengan baik" tuturnya.

Dalam hal ini, Kakansar terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat serta memberikan himbauan terkait kecelakaan laut yang sering terjadi di wilayah mentawai, agar tetap melihat cuaca saat pergi melaut, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.