Pengurus Pokdar Kamtibmas di Tiga Kecamatan PUS di Kukuhkan, Kapolres Mentawai : Jalankan Tugas Dengan Baik

SIKAKAP,infonusantara.net - Setelah di laksanakan pengukuhan pokdar kamtimbas dua kecamatan di sipora dilanjutkan pengukuhan pokdar kamtibmas tiga kecamatan Pagai Utara Selatan (PUS) bertempat di Aula GKPM Kecamatan Sikakap, Sabtu (19/12/2020).

Dalam rangkaian kegiatan dilaksanakan penyuluhan hukum bagi masyarakat yang di pandu masing-masing pengurus pokdar kamtibmas Kabupaten Mentawai.

Kegiatan di buka Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at, SH,MH serta dilanjutkan penyampaian materi oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai, Iptu. Mulyadi tentang Profile Pokdar Kamtibmas.

Sementara materi sosialisasi di sampaikan beberapa pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten meliputi, materi waspada dalam berinternet di sampaikan Jhoni Mardieson, materi kekerasan terhadap Anak dan Pelecehan Seksual di sampaikan Jonar Tambah, penyampaian materi tentang Sarana /Pilihan penyelesaian Konflik oleh Arsenius dan terakhir Sesi Diskusi dan tanya jawab

Wakil Ketua Pokdar Kabupaten Mentawai Nikanor Saguruk menyampaikan, bahwa kegiatan Pokdar bukan saja memecahkan persoalan atau masalah tentang Kamtibmas yang berada ditengah masyarakat.

"Jadi keberadaan pokdar kamtibmas ini bukan hanya memecahkan masalah ditengah masyarakat saja, akan tetapi bisa berkembang soal pembangunan di mentawai dan mrmbangun mental masyarakat taat hukum" ucapnya.

Sementara Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at, SH,MH menyebut, pembentukan Pokdar ini adalah amanat Undang -undang, sistem pembangunan dan keamanan bertumpu pada pengamanan swakarsa.

Berdasarkan itu masyarakat bagian penting dalam kehidupan ketertiban masyarakat dan juga bagian yang penting jalannya pembangunan daerah yang konstruktif atau sifat membangun, ujarnya.

"Semoga pembentukan dan pengukuhan pokdar kamtibmas di 10 kecamatan segera rampung dan dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik" harapnya.

Kegiatan pengukuhan pokdar kamtibmas di hadiri Kapolres Mentawai AKBP MUAT.  SH. MM, Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Mentawai Nikanor Saguruk, S.Th, M.Si, Kapolsek Sikakap Akp Tirto Edhi. S, Camat Sikakap Victor Sababalat, Camat Pagai Utara Gabriel  Sakeru, Camat Pagai Selatan, Andar Sabelau, Danramil Sikakap di wakili, Danpos Kamla Sikakap Peltu Dwi Wahyono, Pokdar Kamtibmas se-kec Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan, tokoh masyarakat dan Rombongan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Kepulauan Mentawai.





Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.