PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemko Gelar Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Film Pendek

PadangPanjang,infonusantara.net - Kota Padang Panjang sukses menggelar lomba film pendek, fotografi, telusur sejarah dan vlog. Lomba dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) ke-230 ini, tadi malam (5/12), dilaksanakan malam penganugerahan pemenang lomba. 

Dengan memperhatikan Covid-19, acara puncak penganugerahan pemenang lomba ini dihadiri Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko.

"Kita mendukung kreatifitas para generasi muda. "Karya yang telah dibuat akan kita berdayakan, dan dimanfaatkan. Kontribusi generasi muda diperlukan membangun kota lewat karya kreatifitas mereka," ucap Fadly Amran dalam sambutannya.

HJK ke-230 Pemko ini, kata Fadly ingin melibatkan masyarakat mengetahui sejarah Padang Panjang, mendalami visi misi kota. Sehingga yang mendukung tidak hanya dari warga kota tapi juga masyarakat di luar Kota Padang Panjang, tuturnya.

"Di pasar nantinya akan dibangun Amphitheater. Kreatifitas warga dapat ditampilkan di situ. Di samping itu, kita akan lebih memberdayakan Padang Panjang TV di Dinas Kominfo. Masyarakat dapat terlibat. Bisa ikut mengisi acara-acara menarik. Tentunya akan ada konten kreator dari masyarakat yang berpartisipasi," ujarnya.

Kepala Disporapar Maiharman menyebut, mengantisipasi pandemi, acara hanya digelar dengan sederhana, memperhatikan protokol Covid-19. "Kita hanya mengundang beberapa OPD dan menghindari kerumunan massa," ungkapnya. 

Maiharman menjelaskan, lomba yang digelar pihaknya mengeksplorasi berbagai potensi sekaligus mempromosikan Padang Panjang. 

"Lomba Film Pendek mengeksplorasi Padang Panjang dengan durasi 5 sampai 7,5 menit. Kemudian lomba Vlog, Telusur dan Fotografi untuk mengajak menggali potensi yang ada di kota ini. Harapannya branding Kota Padang Panjang makin naik dan tersebar di dunia maya. Kota Padang Panjang makin diminati," katanya.

Lomba Vlog kategori pelajar, juara I diraih Givani dari Kabupaten Tanah Datar. Vlog kategori umum dimenangi Anggi Feronica Ramadani (Kabupaten Sijunjung).

Lomba fotografi kategori pelajar, juara I diraih Sultan Zaki Arsalan dari SMKN 2 Padang Panjang. Fotografi kategori umum, dijuarai Maizal (Kota Bukittinggi).

Lomba Telusur Sejarah kategori pelajar, juara I diraih Andre Neldi Juntoro dari SMKN 2 Kota Sawahlunto dengan judul "Carito Pondok Kapua".  Sedangkan pemenang kategori umum diraih Dedi Arsya (Kabupaten Tanah Datar) dengan judul Menelusuri Sejarah 102 Tahun Lubuak Mato Kuciang".

Untuk Film Pendek, kategori pelajar diraih  Komunitas Blustion SMAN 1 Banuhampu, Kabupaten Agam. Kategori Umum diraih After Project Kota Padang Panjang.

Disporapar turut menggelar lomba Homestay terbaik yang diraih oleh  Rumah Baruah. (Lala/kmf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »