PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Mentawai : Pendistribusian Kotak Suara Diutamakan Daerah Sulit di Jangkau

MENTAWAI,infonusantara.net - Persiapan KPU Mentawai dalam penyelenggaraan pilkada serentak yang hanya tinggal menghitung hari, mulai dari tahapan, sosialisasi hingga perekrutan petugas sudah di laksanakan.

Untuk saat ini, KPU Mentawai tengah mempersiapkan pendistribusian logistik kotak surat suara di 265 TPS. Proses pendistribusian akan di lakukan minggu 6 Desember 2020.

"Kita akan lakukan sistim skala prioritas dalam pendistribusian kotak suara yang di utamakan dulu daerah paling jauh artinya daerah ekstrim" kata Ketua KPU mentawai, Eki Butman, Jumat (4/11/2020).

Menurut Eki Butman pendistribusian kotak suara yang di lakukan skala prioritas untuk daerah sulit di jangkau, agar logistik yang disiapkan sudah berada di lokasi dan tidak terhalang dalam pelaksanaan pemilu.

"Hal ini kita lakukan sesuai dengan pengalaman, karena geografis di mentawai tidak sama di daratan, pendistribusian kotak suara ini menggunakan jalur laut dan juga melihat kondisi cuaca" kata dia.

Setelah sampai kotak suara di daerah sulit terjangkau, baru di lakukan pendistribusian di daerah terdekat yang mudah di jangkau, sehingga pendistribusian ini bisa optimal tanpa ada kendala, ini yang perlu di antisipasi dari awal di daerah geografis menantang, tuturnya.

Pendistribusian kotak suara ini, sebut Eki Butman di sebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten kepulauan mentawai hingga sampai di pelosok yang sudah ditetapkan lokasi TPS.

Proses pendistribusian fasilitas pelaksanaan pilkada di kepulauan mentawai, KPU Mentawai sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan dalam hal ini TNI-Polri.

Dalam penyelenggaraan pilkada Sumbar, Pihaknya juga meminta dukungan kepada unsur Forkopimda Mentawai serta seluruh lapusan masyarakat untuk meyukseskan pilkada serentak ini.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan proses pendistribusian yang berada di penyimpanan gudang logistik KPU" tuturnya.

Selama proses pendistribusian logistik, kita sama-sama berharap tidak ada terkendala, sehingga pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik aman dan kondusif, tandasnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »