PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

141 KK Desa Taikako Penerima BLT Tahap III di Dampingi Koramil Sikakap

SIKAKAP,infonusantara.net - Koramil 04/Sikakap kembali melaksanakan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III di Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Jumat, (4/12/2020). 

Warga desa taikako terima BLT ini sebesar Rp.900 ribu selama tiga bulan dari Oktober-Desember, perbulan masing-masing sebesar Rp.300 ribu per/KK.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Feri Putra Irawan Damanik mengatakan, bantuan langsung tunai yang diberikan pemerintah ini, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain itu untuk memulihkan perekonomian masyarakat meski demikian tentu juga masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sesuai profesinya masing-masing, ujarnya.

Melihat dari besaran bantuan, menurut Danramil memang tidak mencukupi dalam memenuih kebutuhan keluarga, tapi masyarakat tidak musti terfokus dengan bantuan yang diberikan pemerintah, namun di barengi dengan melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk memulihkan ekonomi masyarakat dengan melaksanakan kegiatan di masa pandemi ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan, tuturnya.

"Jumlah penerima BLT di desa Taikao sebanyak 141 KK dan kegiatan penyerahan tetap mengikuti protokoler kesehatan, wajib memakai masker dan selalu mencuci tangan sebelum menerima BLT, ucapnya.

Penyerahan BLT turut hadir Camat Sikakap mewakili, Danramil Sikakap dan anggota, Kapolsek diwakili bhabinkamtibmas, Kades Taikako, Ketua BPD Taikako, Masyarakat Taikako penerima BLT.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »