PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

SPBU Pokai Siberut Utara Terbakar, Satu Orang ABK Kapal Alami Luka Bakar

SIKABALUAN,infonusantara.net - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Pokai, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumbar terjadi kebakaran hebat, Rabu (25/11/2020).

Kebakaran ini diketahui sekira pukul 17.30 WIB saat melakukan pengisian BBM jenis premium sekitar 50 ton dari kapal ke lokasi SPBU, dimana tempat penyimpanan BBM di SPBU posisinya tidak ditanam.

Ketua KNPI Mentawai, Ardiman Saurei saat dikonfirmasi melalui Hp selulernya mengatakan, insiden kebakaran ini saat pelangsiran minyak dari kapal menuju ke lokasi SPBU menggunakan mobil L300.

Kebakaran itu terjadi saat pihak ABK kapal melakukan penggantian selang yang bocor, namun dalam pengisian ada minyak tertumpah sedikit dan kondisi mesin penyedot sedang hidup, terangnya.

"Dalam kondisi mesin penyedot hidup, api langsung menyambar tempat penampungan minyak dan tidak dapat terbendung serta api membubung tinggi di lokasi SPBU itu, terang Ardiman saat berada dilokasi kejadian.

Masyarakat sempat panik, kata Ardiman karena dikwatirkan akan menyambar pemukiman masyarakat, namun masyarakat mengambil langkah untuk melakukan penyiraman secara manual.

"Kebakaran hebat ini beruntung api tidak merembes ke rumah pemukiman masyarakat di lingkungan SPBU, secara perlahan api dapat di padamkan, imbuhnya.

Dalam insiden kebakaran ini, kata Ardiman ada salah satu ABK mangalami luka bakar dan sudah di bawah ke Puskesmas Sikabaluan untuk mendapatkan perawatan, tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »