PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dua Nelayan Terbalik di Perairan Tuapejat Berhasil di Selamatkan Tim SAR Gabungan

MENTAWAI,infonusantara.net - Tim gabungan SAR Mentawai Berhasil melakukan penyelamatan terhadap dua orang nelayan yang di hantam ombak di perairan tuapejat depan batu tongga, Rabu (25/11/2020)

Operasi kecelakaan kapal (perahu nelayan terbalik) diketahui setelah mendapat informasi dari salah satu warga tuapejat atas nama Rizal sekira pukul 10.15 WIB.

Setelah mendapat informasi tim gabungan yang terdiri dari unsur SAR, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI, Polair Mentawai, BBPD Mentawai, Satpol PP dan Masyarakat melakukan operasi dan pencarian menuju lokasi kejadian.

"Nelayan yang terbalik di hantam ombak itu Jasman (30) dan Aris (25) berhasil dilakukan evakuasi dalam kondisi selamat" ucap Kakansar Mentawai, Akmal di Tuapejat, Rabu (25/11/2020).

Kedua nelayan ini, kata Akmal hendak pergi melaut berangkat sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam perjalanan perahu nelayan di terjang ombak, sehingga mengakibatkan perahu terbalik di perairan tuapejat tepatnya di batu tongga, kecamatan sipora Utara.

Dalam operasi pencarian dan pertolongan pihaknya menggunakan Alut RIB 02 Mentawai, Alkom & Albanav, Pal Evakuasi, Rescue Carrier, Pal Protokol Kesehatan, Kapal Masyarakat.

Saat ini kedua nalayan sudah dilakukan evakuasi ke demarga dan langsung di serahkan ke pihak keluarga.

Dengan berkahir operasi pencarian dan pertolongan terhadap kedua nelayan dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, semua unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing.

Akmal mengajak seluruh nelayan yang berada di pesisir pantai untuk waspada sebelum melakukan aktivitas melaut sangat perlu diperhatikan kondisi cuaca.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »