PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bazar Murah di Gelar Kodim 0306/50 Kota di Serbu Masyarakat




INFO|Lima Puluh Kota - Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota gelar bazar murah TNI dalam rangka sambut Idul Fitri 1445 Hijriyah yang juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, bertempat di halaman belakang Makodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Selasa (2/4/2024).


Bazar murah tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan kebutuhan dapur masyarakat dengan harga yang terbilang cukup terjangkau dibanding harga di pasar umum lainnya.


Dalam pantauan dilapangan, terlihat warga masyarakat beramai ramai menyerbu Stan yang disediakan Kodim 0306/50 Kota untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok dalam giat bazar murah TNI tersebut. 


Dalam wawancaranya saat ditemui awak media, Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengatakan, kegiatan pasar murah TNI ini dilaksanakan seluruh daerah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat juga sebagai sarana menjaga stabilitas harga pangan dan memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, apalagi bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.


"Adapun yang kita jual di bazar ini diantaranya, beras, minyak goreng, telur, kue, gula serta juga ada produk kain dari UMKM di 50 Kota. Sedangkan stand yang tersedia ada kurang lebih 19 tempat dan dalam kegiatan ini kita juga menggandeng teman dari Bulog,” ungkap Dandim.


Dari sekian banyak item yang dijual di bazar murah ini, sebut Dandim yang banyak diserbu masyarakat khususnya kaum ibu-ibu yakni, beras, minyak goreng dan telur. Pada saat pantauan kelapangan untuk jenis sembako telur ini sudah habis dibeli oleh masyarakat. Sementara minyak goreng dan beras yang disediakan oleh Bulog itu juga sudah hampir habis.


Untuk kisaran harga yang kita jual di bazar murah ini, selisih harga mulai dari 2 ribu hingga 5 ribu rupiah dari harga pasaran. Bahkan ada yang lebih seperti telur, dipasaran harga jual satu papan atau 30 butir 45 ribu rupiah disini kita jual 35 ribu rupiah. 


Begitu juga dengan beras harga yang kita jual sangat terjangkau oleh masyarakat. Seperti jenis beras SPHP untuk 5 kg nya itu dijual seharga Rp. 57.500,”pungkas Dandim.


Bazar murah yang diselenggarakan Kodim 0306/50 Kota tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat, sejumlah warga masyarakat merasa terbantu dengan adanya bazar murah ini. 


Seperti yang diungkapkan ibuk Rosna salah seorang warga. "Terimakasih bapak TNI khususnya Kodim 0306/50 Kota yang telah menggelar kegiatan bazar murah, sebab dengan bazar ini, kita masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah dari harga dipasar, "ucapnya. 


Ungkapan yang sama juga disampaikan ibuk Helmi, warga dari Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, dirinya sangat bersyukur atas digelarnya bazar murah oleh Kodim 0306/50 Kota, dengan begitu dirinya bisa menghemat kebutuhan dapurnya selama beberapa hari kedepan, ungkapnya. 


Rincian daftar harga bazar TNI Kodim 0306/50 Kota adalah Beras medium SPHP 5 kg perbungkus Rp.57.500, Gula pasir manis kita 1 kg RP 12.500, Telur ayam 1 papan Rp 35.000, Minyak Goreng Merek Minyakita 13.000/ Kg dan Daging sapi beku Rp. 80.000, (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »