PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Potret Kebersamaan Satgas TMMD ke-116 Dengan Orang Tua Asuh di Dusun Berkat



INFO|MENTAWAI Seharian mengerjakan pekerjaan fisik pembuatan Relokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Anggota Satgas TMMD ke-116 selalu meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat.


Komunikasi yang di lakukan satgas TMMD, guna mengetahui kesulitan dan keluhan yang dialami masyarakat. Beginilah potret kehidupan yang dijalankan Anggota Satgas TMMD ke- 116 dengan keluarga asuhnya di dusun Berkat, Desa Tuapeijat,Kecamatan Sipora Utara, Jumat (26/05/2023).

“Membangun keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat dalam Program TMMD ke-116 Tahun 2023” sebut Dansatgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P

Hubungan antara satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik dan penuh kehangatan. Oleh karena itu banyak masyarakat setempat terlihat dekat dengan Anggota Satgas TMMD ke 116.

“Jadi seperti itulah yang kami harapkan, karena rakyat adalah Kekuatan TNI. Saya berharap para anggota satgas TMMD ke-116 menganggap orang tua asuh sebagai keluarga sendiri, begitupun sebaliknya” ujar Dansatgas

Dia menyebut, keakraban anggota  Satgas TMMD ke-116 dengan keluarga asuh ini sudah terlihat sejak kehadiran  anggota satgas TMMD ke-116.

“Hampir setiap hari disaat istirahat kerja keakraban satgas TMMD dengan orang tua asuh terlihat terjalin dengan baik, mereka selalu membantu orang tua asuh saat tinggal dirumah” imbuhnya.



Tak hanya itu satgas TMMD yang tinggal di rumah warga membantu orang tua asuh mulai membersihkan rumah, hingga pekerjaan rumah lainnya.

“Mereka sudah dianggapnya sebagai orang tuanya sendiri dan menganggap rumah orang tua asuh adalah rumahnya sendiri. Karena baginya, membantu orang tua meskipun orang tua asuh merupakan perbuatan yang baik dan positif” ujarnya.

Seperti yang di ungkapkan Serka Dendi Anggota Satgas TMMD ke-116 saat berinteraksi dengan orang tua asuhnya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda, sudah seperti keluarga sendiri. Ia juga berharap, ikatan silaturahmi ini tetap terjalin.

“Semoga silaturahmi ini terjalin, meskipun anggota Satgas TMMD ke-116 ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” ucapnya..

Salah satu masyarakat di dusun Berkat yang menjadi orang tua asuh anggota satgas TMMD ke 116, Bapak Usman Saogo menyampaikan, bahwa kehadiran Satgas TMMD ke-116 di rumah dan di lokasi lingkungan masyarakat merupakan rezeki yang diberikan Tuhan kepada kami.

Menurut Bapak Usman Saogo ini semakin banyak bersilahturahmi semakin banyak pula rezeki yang diberikan Tuhan kepada umatnya. Karena sebagai sesama  manusia harus selalu menjalin silaturahmi untuk mewujudkan rasa syukur hidup di muka bumi ini.



“Ya saya bersyukur kepada Tuhan, telah memberikan rezeki berbentuk silaturahmi dan saudara baru bagi saya. Karena hakikatnya manusia haruslah menambah silahturahmi dan memperbanyak saudara. Kedatangan Anggota Satgas TMMD ke-116 ini membuat pintu rezeki saya makin terbuka,” katanya.

Dia menambahkan, kehadiran satgas TMMD ke-116 ini semoga langkah mereka di berkati dan menjadi TNI melindungi dan di lindungi oleh Tuhan dalam setiap tugas-tugasnya. Baik dalam berdinas maupun dalam kesehariannya, serta mendapatkan rezeki yang banyak, Aamiin,” ucapnya.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »