PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Forkopimda Mentawai Tanam Magrove Secara Serentak di Pesisir Pantai



INFO|MENTAWAI Penanaman pohon mangrove sangatlah bermanfaat. Salah satunya agar tidak terjadi banjir, menjaga dari musim kemarau, abrasi dan ekosistem laut.


“Kita tidak hanya sekedar menanam magrove, tetapi di jaga dan dirawat, sehingga tumbuh dan berkembang” ucap Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan pada kegiatan puncak penanaman magrove Nasional secara serentak wilayah Korem 032 Wbr, Kodim 0319/Mentawai bertempat di Km.2 Tuapeijat, Senin (15/5/2023).

Penanaman magrove di hadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Mahasiswa AKN Mentawai, Kepala OPD, Masyarakat dan Pemuda.

Dia mengatakan, magrove yang di tanam ini guna mencegah terjadinya musibah seperti abrasi pantai khusus bagi masyarakat yang bermukim di pesisir pantai.

Dampak ekonomi dari magrove ini, kata Martinus di sana akan terlindungi hewan laut, ekosistim laut, kepiting serta habitat hewan laut tidak musnah, karena terlindungi adanya pohon magrove, imbuhnya.

Magrove ini, mari kita kawal bersama agar tidak musnah dan penanaman magrove hari ini ada sekitar 1.500 bibit magrove di tanam di dua lokasi Pogari dan Goiso’oinan.

“Mudah-mudahan magrove yang kita tanam bersama ini bisa hidup dan berkembang untuk keberlangsungan habitat hewan laut dan bermanfaat bagi masyarakat’ tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »