PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinramil 01 Sikabaluan Komsos Bersama Anggota Dishub

INFO|MENTAWAI - Membangun komunikasi sosial tak hanya sebatas menyambangi mitra karib, namun kegiatan yang di laksanakan memiliki arah dan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Retribusi Parkir di Objek Wisata Belum Bisa di Tarik, Kades Goiso'oinan : Kita Masih Menunggu Perdes

 Kades Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu



INFO|MENTAWAI - Parkiran yang berada di objek wisata Pantai Goiso'oinan yang di bangun 2020 lalu sampai sekarang belum bisa di lakukan penarikan retribusi oleh pemdes Goiso'oinan.


Kades Goiso'oinan, Sion Marsutim mengatakan, terkait penarikan retribusi parkiran di objek wisata pantai goiso'oinan ini memang belum bisa di lakukan karena masih terkendala dengan regulasi aturan.


"Untuk penarikan retribusi parkiran di objek wisata pantai goiso'oinan kita masih menunggu Peraturan Desa (Perdes)" kata Sion kepada media, Jumat (31/3/2023).


Dikatakan, setelah ada perdes terkait penarikan retribusi parkiran di areal objek wisata, maka nantinya akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes).


"Memang hingga sampai saat ini masih kita tunggu perdes agar bisa kita lakukan penarikan retribusi parkir bagi pengunjung yang datang" ucapnya.


Di lokasi objek wisata pantai Goiso'oinan ini, kata dia selain tempat parkir juga ada sejumlah lapak masyarakat serta sudah ada sanitasi diareal parkir,l.


Untuk pengembangan objek wisata ini, sebut Sion tidak bisa terlalu leluasa, karena lokasi tersebut yang di hibahkan hanya jalan saja, maka agak suklit untuk meningkatkan fasilitas, terangnya.


Kedepan, pihaknya akan lakukan koordinasi guna pengembangan objek wisata termasuk soal parkiran agar segera bisa di lakukan penarikan retribusi 


"Kita menginginkan objek wisata pantai goiso'oinan ini sudah mulai banyak pengunjung, maka dari itu kita perlu melakukan pembenahan dengan meningkatkan fasilitas dan dibarengi dengan regulasi aturan" pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »