PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jadi Khatib Jumat, Kapolres Mentawai Sampaikan Pesan Kamtibmas

 


INFO|MENTAWAI - Selain melaksanakan kegiatan jumat curhat, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at, SH,MM di percaya sebagai khatib shalat jumat di Masjid Assalam Km.0 Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (6/1/2023).


Menjadi khatib shalat jumat ini bersamaan dengan kegiatan jumat curhat dalam rangka tanya jawab dengan masyarakat terkait persoalan yang terjadi di lingkungan warga.


Dalam ceramah agamanya, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, kalau ada persoalan di bicarakan.


"Kita setiap wilayah memiliki Bhabinkamtibmas, nah kehadiran  bhabin tersebut menjemput keluh kesah warga binaannya" sebut Kapolres.


Berkaitan dengan kegiatan ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan ketaqwaan  kepada Allah SWT, sehingga adapun persoalan dapat di selesaikan di tengah masyarakat tanpa jalur hukum.


Selain itu Kapolres menyampaikan imbauan kamtibmas bahwa peran aktif masyarakat sangat di butuhkan dalam memberikan informasi kepada aparat, terutama situasi kemaanan wilayah.


“Prinsipnya pesan kamtibmas ini dapat di jaga secara bersama-sama agar stuasi wilayah tetap kondusif, sinergitas dan koordinasi sangat perlu di perkuat" ujarnya.


Khotbah yang di sampaikan Kapolres serta giat jumat curhat ini di harapkan menjadi motivasi bagi warga untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari  dan tetap menjalin komunikasi yang baik antar sesama, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »