PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Diskominfo Padang Gelar Bimtek Kolaborasi Jurnalis Dan Pemko Dalam Diseminasi Informasi Pembangunan Kota Padang

 

Kepala Kominfo Kota Padang Boby Firman menerima cendera mata sebuah buku dari berbagai pihak.

INFONUSANTARA.NET-- Kepala Kominfo Kota Padang Boby Firman membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada sejumlah awak media di Hotel truntum Padang. Bimtek ini merupakan hasil pokir dari anggota DPRD Kota Padang Bobi Rustam.


Dalam kesempatan tersebut, Boby Firman menjelaskan, pemerintah Kota Padang,melalui Dinas Kominfo mengharapkan kerja sama dan peran besar komunitas jurnalis dalam diseminasi informasi demi kemajuan Kota Padang dan kesuksesan program nasional. 


"Terlihat dengan jelas bahwa peran wartawan sangat besar dan memegang peranan penting, baik di tingkat daerah maupun nasional,"ucapnya. Selasa (27/12)


" Apalagi pada saat ini kita melihat selama ini,  jurnalis memberikan dukungan komunikasi pada event-event besar di tanah air seperti,  pelaksanaan apeksi, kesiapsiagaan bencana, dan kegiatan penting lainnya," tambahnya.


Boby Firman menambahkan, kegiatan kolaborasi jurnalis dan pemerintah Kota Padang bersama dengan dinas kominfo Kota Padang ini diharapkan membuat sinergitas antara Pemko Padang dengan awak jurnalis yang ada.


"Dengan kegiatan ini kita harapkan kolaborasi Pemko Padang dengan awak media semakin intens. Apalagi, media yang ada berhasil melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan. 


Sebagai sumber daya nasional di bidang komunikasi,  jurnalis secara otomatis perannya melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan. 


"Jurnalis juga membantu institusi masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana yang memerlukan dukungan komunikasi darurat. Seperti BNPB,  Basarnas, PMI, BMKG, Satkorlak penanggulangan bencana di setiap Propinsi,  Kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pemko Padang dan media," tutupnya. (inf)





Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »