PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

ABTI Kota Padang Sukses Gelar Turnamen Bola Tangan U-19 Antar Kecamatan se Kota Padang, Tim Putra Nanggalo Dan Tim Putri Koto Tangah Raih Juara I

 

Ketum Pengkot ABTI Kota Padang Manufer Putra Firdaus didampingi Antoni Rizal Sekuntum ABTI Kota Padang foto bersama dengan Peraih Juara I dari tim putra kecamatan Nanggalo dan tim putri kecamatan Koto Tangah.(19/12/2022)

INFONUSANTARA.NET -- Tim bola tangan kategori Putra dari Kecamatan Nanggalo dan tim bola tangan kategori Putri dari Kecamatan Koto Tangah keluar sebagai Juara I dalam final turnamen bola tangan U-19 antar kecamatan se Kota Padang yang digelar oleh Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Padang.


Penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang pada turnamen bola tangan usia 19 antar kecamatan se Kota Padang itu langsung dilakukan oleh Ketua umum Pengkot ABTI ( Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Kota Padang  Manufer Putra Firdaus, Senin (19/12/2022) bertempat di Rafhely Futsal, By-Pass, Kota Padang.


Ketum Pengkot ABTI Kota Padang, Manufer Putra Firdaus mengatakan, Alhamdulillah turnamen bola tangan antar kecamatan se Kota Padang yang kita gelar selama tiga hari (16,17,19 Desember 2022) berjalan dengan baik.  Semuanya terlaksana dengan baik tak terlepas dari peranan para pengurus, panitia, official serta semua yang terlibat dalam mensukseskan turnamen ini.


Manufer menyampaikan, untuk pembukaan turnamen bola tangan U-19 ini antar kecamatan se Kota Padang ini langsung dibuka oleh Ketua KONI Padang bapak Yusra Syarif, pada Jumat (16/12) di Sport Center Jalan Gajah Mada Gn Pangilun Kecamatan Padang Utara. 


Ketua KONI Padang sangat apresiasi dengan dilaksanakannya turnamen ini. Dimana cabang olahraga bola tangan ini bisa dikatakan masih baru, di Kota Padang,namun tak kalah banyak peminatnya.


Sebelumnya melalui anggaran pokok - pokok pikiran dewan (pokir) tahun 2021, kita realisasikan anggaran sebesar Rp.200 juta, dan telah dilaksanakan turnamen bola tangan untuk tingkat pelajar se Kota Padang, pada Desember tahun lalu, di buka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, bertempat di Rafhely Futsal, By-Pass, Kota Padang. Sementara untuk pelaksanaan turnamen bola tangan U-19 antar kecamatan se Kota Padang,tahun 2022 ini,kami anggarkan sebesar Rp.70juta di  melalui pokir di APBD perubahan.


"Turnamen bola tangan U-19 antar kecamatan se Kota Padang ini tujuannya adalah mencari bibit pemain yang akan mewakili tim bola tangan Kota Padang pada Porprov tahun depan. Dan untuk persiapan Porprov di bulan Agustus 2023 tersebut kata Manufer, berencana akan meminta bantuan sebesar Rp.100juta melalui dana CSR bapak Andre Rosiade,"ujar Manufer.


Selain itu, untuk akhir tahun 2023 nanti, rencananya juga kita akan menganggarkan pokir sebesar Rp.300juta untuk kegiatan Pengkot ABTI Kota Padang ini.



"Harapannya dengan anggaran yang cukup banyak tersebut, kita berharap seluruh pengurus ABTI Kota Padang, official, maupun para pemain, agar betul-betul dan serius untuk bisa dan dapat mengembangkan dan memajukan cabang olahraga bola tangan ini dengan mengenalkan kepada  pelajar tingkat SMA di sekolah -sekolah yang ada di Kota Padang,maupun ditengah masyarakat pada umumnya, "ungkap Manufer Putra Firdaus yang juga anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Partai Gerindra ini.


Sekretaris umum Pengkot ABTI Kota Padang Antoni Rizal mengatakan, Alhamdulillah turnamen bola tangan U-19 antar kecamatan se Kota Padang, Desember tahun ini berlangsung dengan lancar dan sukses. 


Dan didapat hasil dimana keluar sebagai Juara I kategori Putra diraih tim bola tangan dari kecamatan Nanggalo. Dan Juara II  tim bola tangan dari kecamatan Koto Tangah. Sementara untuk Juara I kategori Putri diraih oleh tim bola tangan dari Kecamatan Koto Tangah. Juara II dari tim bola tangan kecamatan Nanggalo. "Dimana pemenang pada turnamen ini nantinya yang akan mewakili tim bola tangan Kota Padang pada Porprov di bulan Agustus tahun depan,"pungkasnya.(Inf)





 





Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »