PILIHAN REDAKSI

Hadiri Acara Berkaul Adat Ninik Mamak Tapak Lapan, Bupati Benny Dwifa: Tradisi Dan Budaya Kearifan Lokal Harus Tetap Dipertahankan Tiap Tahunnya

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa hadiri acara berkaul adat niniak mamak tapak lapan di Jorong Koto Nagari Sungai Batuang Kecamatan Kamang Baru...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pembinaan Kelompok, Wujudkan Desa Tuapeijat Jadi Kampung Berkualitas



INFO|MENTAWAIDesa Tuapeijat merupakan desa yang berada di pusat kabupaten terletak di wilayah kecamatan sipora utara, dimana daerah tesebut di kenal dengan daerah keberagaman.


Keberagaman ini dapat menyatukan kebersamaan dalam memajukan sebuah daerah melalui program pembinaan kelompok tentunya dapat di jadikan Desa Tuapeijat menjadi kampung berkualitas.

Melalui kegiatan tersebut Desa Tuapeijat lakukan pembinaan kelompok bagi BKB, BKR BKL dan UPPKA kampung Berkualitas (KB) bertempat di Dusun Mapaddegat Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (5/11/2022).

Babinsa Koramil 03 Sipora wilayah Tuapeijat, Serka Dendi saat hadiri kegiatan menyampaikan, bahwa program kampung berkualitas ini merupakan program nasional yang harus terus digalakkan.

“Suksesnya program KB tentu saja akan berdampak besar terhadap percepatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, diperlukan keterpaduan antara OPD terkait dan stakeholder dalam upaya pembangunan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat” ujarnya

Lanjut di katakan, pembinaan kelompok kampung berkualitas ini di lakukan kolaborasi dengan pihak terkait, agar nantinya para kader dapat memberikan yang terbaik setiap wilayahnya” sebut Babinsa Tuapeijat, Serka Dendi

Sasaran dalam kegiatan pembinaan kelompok kampung berkualitas ini, kata dia para kader merencanakan pelaksanaan program kampung berkualitas (KB).

Kemudian melaksanakan sosialisasi kepada ibu hamil dan memberikan pola asuh kepada balita dan mendidik remaja generasi berencana serta Lansia sehat dan produktif.

Selain itu juga di himbau kepada masyarakat agar selalu tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, guna menghasilkan generasi yang sehat.

Kegiatan itu di hadiri Sekdes Desa Tuapeijat, Babinsa Tuapeijat, Babinkamtibnas, Kadus Mapaddegat, Narasumber/Pendamping dari Dinas PMDPPKB Mentawai, Tenaga medis, Kader serta pengurus dan peserta Kampung Berkualitas (KB) Desa Tuapejat.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »