PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kebakaran Terjadi Di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto di Acara Festival Durian Sumbar

 


INFONUSANTARA.NET -- Kebakaran terjadi  di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kelurahan Pasar Kec. Lembah Segar Kota Sawahlunto Sumatera Barat, pada hari Kamis (03/11/2022), dalam peristiwa tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam perhitungan oleh pihak terkait.


Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kelurahan Pasar Kec. Lembah Segar Kota Sawahlunto adalah gedung peninggalan zaman belanda dan baru pertama kali ini mendapat musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh atap gedung tersebut.


Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Reskim Iptu Ferlyanto Pratama Marasin yang di hubungi awak media mengatakan betul sekali telah terjadi kebakaran Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto pada hari ini.


Kronologisnya, sebelum kebakaran terjadi sedang berlangsungnya kegiatan Perayaan Hari Pangan Sedunia ke 42 di Kota Sawahlunto (Festival durian Sumbar) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. 


Kemudian salah seorang warga melihat kepulan asap di atas gedung pusat kebudayaan tersebut,dan api cukup besar membakar pada bagian atap gedung tersebut.


Anggota Polres Sawahlunto bersama tim Damkar Sawahlunto melakukan evakuasi barang yang dapat di selamatkan dalam Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto yang terbakar tersebut.


Ada empat unit Damkar yang di turunkan dalam pemadaman kebakaran, 3 unit dari Damkar Sawah lunto dan 1 unit dari Damkar Sijunjung.


"Untung saja dalam perisitiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa,apa penyebab kebakaran dalam penyelidikan unit reskim Polres Sawahlunto,kerugian saat ini dalam perhitungan,"ucapnya.

Laporan (MsX).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »