PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Hendak Pergi Melaut, Satu ABK Kapal Tundo di Laporkan Hilang Antara Perairan Sipora-Sikakap

      Fhoto Ilustrasi

INFO|MENTAWAIKapal tundo dengan beranggotakan tiga ABK di laporkan hilang hendak berangkat dari pasapuat untuk melakukan aktivitas melaut.


Informasi yang di terima dari Polsek Sikakap melalui Bin Sie Humas Polres Mentawai, Bripda Rizky Ma’ruf menyampaikan, bahwa kejadian ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB, Selasa 1 November 2022.

Laporan yang di terima polsek sikakap dari salah satu ABK yang selamat bernama Joandes Chaniago pada hari Kamis 3 November 2022.

Dalam peristiwa ini ada tiga ABK yaitu, Joandes Chaniago (45) korban selamat, Mulyadi (38) selamat dan satu lagi N Joned (28) di laporkan hilang alias belum di temukan.

Kapolsek Sikakap, AKP. Suriadi, SH melalui Bin Sie Humas Polres Mentawai, Bripda Rizky Ma’ruf menjelaskan, peristiwa hilangnya ABK kapal tundo ini hendak pergi melaut dari pasapuat menuju lokasi memancing, di perjalanan kapal mengalami rusak mesin.

“Mesin rusak tepatnya di perairan antara pulau sipora dengan sikakap dan kapal di terpa ombak” sebutnya Rizky melalui keterangan korban selamat.

Melihat kondisi kapal mati mesin serta di hempas ombak, dua orang rekannya berinisiatif melompat kelaut menggunakan fiber sambil berenang hingga menuju tepi pantai.

Dalam kejadian itu Joandes Chaniago bersama Mulyadi berhasil selamat sampai di tepi pantai Desa Betumonga , sedangkan satu orang rekannya Joned tidak di temukan saat berenang menuju pantai.

Dari peristiwa itu dua orang rekannya yang selamat melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Bripka Azriadi yang bertugas di Desa Betumonga untuk di laporkan ke polsek sikakap.

Informasi kecelakaan kapal, hingga berita di terbitkan sampai saat ini korban yang di laporkan hilang belum di temukan.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »