PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dandim 0319 Mentawai Sebut Program Masuk Dapur, Upaya Ringankan Beban Warga



INFO|MENTAWAIProgram masuk dapur yang di lakukan Babinsa Koramil 03 Sipora, wilayah Tuapeijat, Serka Dendi disalah satu rumah warga mendapat respon baik dari Dandim 0319/Mentawai.


Respon dan dukungan yang di berikan Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf. Febi Adrianto itu dengan menyambangi rumah kediaman ibu Jasni bertempat di Dusun Tuapeijat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (7/11/2022).

Program masuk dapur ini, kata Dandim salah satu kegiatan TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai.

“Kegiatan masuk dapur yang di lakukan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat guna meringankan beban warga” sebutnya.

Selain itu membantu warga sekaligus melihat perekonomian masyarakat, dimana ibu Jasni (51) ini aktivitas sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga, ujarnya.

“Ini sudah menjadi tugas babinsa di wilayahnya dalam mendukung perekonomian masyarakat dengan konsep pemberdayaan” kata Dandim.

Di kepulauan mentawai ini, lanjut Dandim masih banyak masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata, nah untuk mengurangi beban warga di lakukan berbagai kegiatan pemberdayaan melalui Babinsa.

Jadi, kata Dandim membantu warga binaan tidak hanya di bidang sektor umum saja, namun dari segi kebutuhan pokok seperti memasak juga menjadi salah satu tugas babinsa untuk meringankan warga binaannya.

“Semoga kunjungan yang kita lakukan ini aktivitas warga semakin meningkat dengan memperkuat ketahanan pangan dari berbagai sektor dengan memanfaatkan potensi yang ada” tutupnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »