PILIHAN REDAKSI

Warga Temukan Dua Mayat di Tanjung Ampalu dan Satu Mayat di Silukah Diduga Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Merapi

  INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Warga temukan dua mayat di Tanjung Ampalu dan satu di Silukah Kabupaten Sijunjung diduga korban banjir ban...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Atasi Kesulitan Masyarakat, Kodim 0319 Mentawai Bangun Jembatan Penghubung



INFO|MENTAWAIKarya Bakti TNI yang di laksanakan Kodim 0319/Mentawai ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun daerah serta pemberdayaan masyarakat.


Kegiatan karya bakti yang di laksanakan jajaran kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat itu membangun jembatan di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kamis (3/11/2022).

Pelaksanaan pembangunan jembatan ini di pimpin langsung Pasintel Kodim 0319/Mentawai, Lettu.Inf Setianus Sipayung beserta personel dan masyarakat setempat.

“Jembatan yang kita bangun di Dusun Mapaddegat ini diameternya sepanjang 6,80 meter dan kondisi jembatan sudah layak ganti” kata Sipayung.

Jembatan ini, kata dia selain memudahkan akses masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan warga serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah guna bersama majukan daerah.

Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Febi Adrianto menyebut, karya bakti TNI Satkowil kodim 0319/Mentawai semester 2 ta 2022 dalam pembangunan jembatan ini upaya TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat, guna memudahkan masyarakat beraktivitas

“Jembatan yang di bangun ini konstruksinya dari batang pohon kelapa serta lantainya papan. Bangunannya hanya sementara sebagai akses penghubung” sebut Dandim.

Untuk pembangunan permanen jembatan ini, nantinya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah agar jembatan memiliki ketahanan yang cukup lama, ujarnya.

Pembangunan jembatan ini, kata dia sangat di butuhkan masyarakat sebagai akses penghubung, meski hanya sementara, tapi bisa di gunakan warga untuk memudahkan aktivitas terutama bagi para pelajar yang melewati jembatan, tuturnya.

Dikatakan, karya bakti TNI ini untuk merekatkan antara rakyat dan TNI, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan terus secara berkelanjutan di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai.

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat jembatan agar tidak cepat rusak serta di lakukan pemeliharaan yang berkelanjutan.

“Perlu di jaga dengan baik agar jembatan ini selalu bermanfaat bagi masyarakat dan orang lain yang datang di Dusun Mapaddegat” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »