PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Intensifkan Pengecekan Tanaman Jagung



INFO|MENTAWAI - Tanaman jagung yang berada di wilayah teritorial Koramil 02 Muara Siberut terus menjadi perhatian bagi babinsa agar pertumbuhan tanaman semakin baik.


Untuk melihat perkembangan jagung, dua orang anggota Babinsa Koramil 02 Muara Siberut, Serka Robin Sianturi bersama Pelda E Pangles melakukan pengecekan tanaman.

Tanaman jagung yang di cek dua orang anggota babinsa ini ada beberapa kendala yaitu tanaman jagung tidak tumbuh merata di karenakan serangan hama tanaman.

Meski begitu, tanaman jagung hanya terkena serangan hama itu sekitar 20 persen artinya tidak terlalu signifikan dengan luas lahan 1 hektar.

Menurut salah satu anggota Babinsa Pelda E Pangles menyebut, pengecekan tanaman sangat penting dilakukan guna memantau kondisi lahan tanaman.

“Ketika ada kendala tanaman ini akan menjadi tolok ukur untuk membuat strategi agar tidak di serang hama, sehingga pertumbuhan tanaman semakin bagus” tuturnya.

Untuk saat ini, kata Pangles usia tanaman jagung sudah memasuki 3 bulan 5 hari artinya sudah bisa di lakukan panen.

“Dalam hal ini belum bisa kita lakukan panen, karena kondisi cuaca saat ini musim penghujan, maka di lakukan penundaan panen hingga sampai cuaca membaik” sebutnya.

Hasil panen jagung ini, kata Pangles rencana di pasarkan di wilayah Koramil 02 Muara Siberut, tentunya kebutuhan lokal dulu di utamakan.

Tak hanya itu, penanaman jagung agar hasil lebih maksimal, memang musti harus sering di lakukan pengecekan, guna mengetahui kondisi tanaman serta ketika terjadi kendala bisa mencarikan solusi

“Tanaman jagung ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong guna kebutuhan warga binaan” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »