PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sudah Buat Rekening Namun Bantuan Tak Kunjung Cair! DPRD Akan Panggil Pengurus Baznas Padang

 



INFONUSANTARA.NET -- Beredar informasi ditengah masyarakat, dimana masyarakat calon penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang sudah membuat rekening dan menunggu lebih satu tahun, tetapi tak kunjung mendapatkan bantuan.


Menyikapi hal itu, DPRD Kota Padang akan memanggil pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang perihal penyaluran bantuan yang macet kepada masyarakat. 


Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya ini, Jumat (5/8/2022) di DPRD Padang.


“Kami akan panggil pengurus dan komisioner Basnaz Padang terkait informasi bantuan macet. Segera dijadwalkan agar terkonfirmasi dengan jelas,” tegasnya.


Dikatakannya, perihal bantuan macet ini baru didapat dari informasi yang menyebar di tengah masyarakat. Namun laporan resmi dari masyarakat yang menjadi korban bantuan macet ini belum ada.


“Baru dari informasi ditengah masyarakat. Untuk masyarakat calon penerima bantuan yang merasa dirugikan, belum ada laporan resminya ke DPRD Kota Padang,” ucapnya.


Ia juga mengatakan dalam aturan Baznas memang ada sistem Waiting List (Nomor Urut). Namun sebelum dipastikan mendapatkan bantuan, calon penerima tidak diminta untuk membuat rekening.


“Jika keuangan Baznas tidak mencukupi untuk menyalurkan bantuan kepada seluruh calon penerima, akan dimasukkan dalam waiting list. Calon penerima di dalam waiting list itu juga sudah diverifikasi karena akan diprioritaskan tahun selanjutnya. Namun belum diminta untuk membuat rekening," katanya.


Jika calon penerima sudah diminta untuk membuat rekening, namun belum juga dapat bantuan. Apalagi sampai menunggu lebih dari satu tahun, hal ini perlu dipertanyakan kepada Baznas.


Biasanya yang disuruh buat rekening itu bagi yang akan menerima bantuan. Soalnya membuat rekening itu butuh biaya juga. Jika sampai satu tahun lebih menunggu, rekening tersebut akan hangus.


"Baznas Padang harus mencermati hal ini agar kejadian serupa tidak terulang,”harap Zulhardi Z Latif yang juga Ketua PMI Kota Padang juga Ketum IPSI Kota Padang ini.(Inf)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »