PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pembukaan Open Turnamen ‘Fahlevi Mazni Cup II di Tandai Dengan Tendangan Bola Pertama




INFO|Payakumbuh - Tendangan kaki kanan anggota DPRD Kota Payakumbuh, Fahlevi Mazni Datuak Bandaro Lidah, sebagai tanda dibukanya secara resmi pertandingan sepaka bola atau Open Turnamen ‘Fahlevi Mazni Cup II’ yang digelar di lapangan hijau SMA Negeri 2 Bukit Sitabua, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (20/06/2022).


Open Turnamen ‘Fahlevi Mazni Cup II’ yang diikuti 16 klub sepak bola dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok dan klub Kota Bukittinggi pada hari pertama pembukaan saling berhadapan Bintang Timur Fc melawan PS PLT Tabuan Sirah dari Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota.


Saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Politisi Partai Demokrat itu menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar selain menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka, juga sebagai langkah antisipasi berbagai kenakalan remaja serta ajang mencari bibit atlit jelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang direncanakan akan digelar tahun 2023 nanti. 


Ia juga berharap kegiatan itu bisa terus berlanjut tiap tahunnya, bahkan kedepan direncanakan akan diikuti lebih banyak klub. 


" Iya, kita kembali menggelar Fahlevi Mazni Cup, tahun ini merupakan tahun kedua digelarnya kegiatan yang diikuti oleh 16 klub dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, selain itu kita juga mengundang klub dari daerah lainnya," sebutnya usai pembukaan secara resmi. 


Ia juga menambahkan, selain sebagai wadah menyalurkan bakat generasi muda, kegiatan yang digelar hingga 18 Juli itu diharapkan bisa melahirkan atlit yang akan membela daerah mereka dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun depan. 


"Kita juga berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan melahirkan atlit yang nantinya membela daerah dalam berbagai kejuaraan, salah satunya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)."Tutupnya. 


Sementara Lurah Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Ilyas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh itu, ia juga mendukung agar bisa terus digelar tiap tahun. 


"Kita apresiasi dan dukung kegiatan yang digagas Bapak Fahlevi Mazni, semoga kegiatan serupa bisa terus digelar tiap tahun dengan melibatkan tim yang lebih banyak." Ucap Ilyas. 


Ia juga berharap Tim yang bertanding bisa menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan, sehingga bisa berjalan dengan lancar.


Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »