PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Guru dan Pelajar SDN 21 Teluk Nibung Ikuti Test Swab



INFO|PADANGDalam upaya memberikan perlindungan terhadap peserta didik dan para guru, Dinas Kesehatan Kota Padang melaksanakan Test Swab kepada puluhan siswa-siswi SDN 21 Teluk Nibung.


Pelaksanaan test swab kali ini, Dinas Kesehatan Kota Padang melakukan di dua lokasi sekolah yaitu SDN 21 Teluk Nibung dan SDN 13 Sungai Beremas.

Dalam pelaksanaan test swab ini untuk SDN 23 Sungai Beremas di ikuti sebanyak 23 orang, sedangkan SDN 21 Teluk Nibung di ikuti sebanyak 13 orang. Kegiatan di gelar pada hari Jumat (14/1).

Sasaran test swab sendiri di berikan kepada anak kelas 4’5 dan 6. Kegiatan yang dilakukan secara acak tersebut merupakan surveilans Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap 2.

Labor puskesmas Pengambiran kota padang Hendrik di dampingi Ibu Eri menyampaikan, sasaran dalam pemberian test swab ini tidak hanya siswa saja, tapi para guru juga.

“Intinya pelaksanaan test swab ini terutama yang sering berhadapan langsung dengan siswa di kelas” ucapnya kepada media, Sabtu (15/1/2022).

Sementara salah satu majelis guru dari SDN 21 Teluk Nibung Rezi Haryani menuturkan, pelaksanaan test swab yang di gelar ini secara mendadak, sehingga kami agak kaget sedikit.

Untuk kenyamanan proses pembelajaran tatap muka terhadap peserta didik, dia menyebut pihaknya sudah menshare ke group wali kelas agar memperhatikan prokes bagi anak-anak mereka termasuk orang tua.

“Kita berharap pelaksanaan test swab ini tidak ada peserta didik yang posi.tif, adapun yang positif, kita kembalikan kepada orang tua untuk mendampingi belajar secara daring hingga sampai anak sembuh” tuturnya

Untuk sementara hasil test swab yang telah dilaksanakan masih menunggu hasil yang akan di informasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang, (Ami).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »