PILIHAN REDAKSI

Aksi Heroik Babinsa Sertu Agung Evakuasi Warga dan Ternak Dari Terjangan Banjir

  INFO|Lima Puluh Kota - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Batu Payung, Sertu Agung personil Koramil 04 Luak menunjukkan aksi heroiknya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tinjau Vaksinasi di Posko Dermaga, Kapolres Mentawai Imbau Masyarakat Antisipasi Varian Baru Virus Omicron



INFO|MENTAWAIPasca masuknya varian baru virus Omicron di Indonesia, Satuan Tugas (Satgas) gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Instansi terkait perketat pengamanan di pelabuhan tuapeijat.


Selain melakukan pengamanan di pelabuhan juga di laksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin yang hendak akan melakukan perjalanan baik melalui kapal antar pulau maupun penyebrangan tuapeijat-padang.

Untuk memastikan pelaksanaan pengamanan nataru dan vaksinasi, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH.MM turun langsung meninjau ke pelabuhan tuapeijat saat kapal antar pulau dan kapal mentawai fast yang hendak melakukan pelayaran.

“Hari ini kita melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang antar pulau dan mentawai fast yang belum di vaksin” sebut Mu’at kepada media, Senin (20/12/2021).

Pengecekan kelengkapan surat keterangan setiap penumpang di lakukan baik kapal masuk maupun kapal berangkat, hal ini di lakukan mengantisipasi penyebaran virus covid-19, tuturnya.

“Apalagi saat ini varian baru virus Omicron sudah masuk Indonesia, maka sangat perlu di waspadai dengan cara melakukan vaksinasi, agar kekebalan tubuh terbentuk serta mampu melawan ancaman virus” ujarnya.

Dia mengatakan, saat peninjauan ada sekitar 60 penumpang yang akan melakukan vaksinasi, tujuan di lakukan ini, agar masyarakat yang mudik nyaman tak mudah di serang virus.

Untuk giat vaksinasi kepada penumpang antar pulau berjumlah sebamyak 182 orang yang di laksanakan di posko dermaga KM.0 pelabuhan tuapeijat, sebutnya.

“Prinsipnya dengan adanya Surat Edaran (SE) Bupati Mentawai, kita laksanakan dengan ketat bagi penumpang kapal baik antar pulau maupun tujuan padang” tegasnya.

Pengamanan serta pelaksanaan vaksinasi kepada penumpang,, kata Mu’at guna mengantisipasi penyebaran virus varian baru Omicron, maka perlu di waspadai bersama, tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »