PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ciptakan Lingkungan Yang Asri, Personel Kodim 0319/Mentawai Bersihkan Area Pangkalan

INFONUSANTARA.NETSalah satu langkah agar suasana nyaman dan jauh dari berbagai penyakit, tentunya sangat perlu di lakukan pembersihan lingkungan, baik area perumahan, perkantoran maupun yang lainnya.

Dalam hal ini, sebagai wujud untuk menciptakan kondisi pangkalan menjadi asri, indah di padang mata,sejumlah personel Kodim 0319/Mentawai melaksanakan aktivitas rutin salah satunya pembersihan parit di area tempat bertugas.

“Kita musti harus menyadari kebersihan itu sebagian dari iman, maka dari itu mari kita budayakan hidup bersih dan sehat” ucap Pasi Ops Kodim 0319/Mentawai, Lettu.Inf.Efrizal saat beraktivitas bersama personel, Rabu (28/7/2021).

Pembersihan parit di area pangkalan ini, kata Efrizal untuk mencegah dan mengantisipasi berbagai penyakit yang akan menyerang kita, selain itu memperlancar aliran parit agar tidak tersumbat, ujarnya.

“Kalau aliran pembuangan air atau parit sudah bersih, maka tidak menjadi sarang nyamuk dan jauh dari berbagai penyakit” kata Efirzal.

Memutus perkembangbiakan sarang nyamuk, salah satu cara di lakukan itu membersihkan area pangkalan mulai dari saluran air, parit, area perkantoran dan sebagainya.

“Kita sangat perlu membudayakan hidup bersih dan sehat, agar kita nyaman dalam melaksanakan aktivitas” sebutnya.

Kegiatan yang di lakukan personel Kodim 0319/Mentawai ini, pembersihan area pangkalan secara gotong royong serta aktivitas tersebut merupakan rutinitas setiap melaksanakan apel pagi.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »