PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tiga Polsek Terima Piagam Penghargaan di Kegiatan GO Bulanan Gangguan Kamtimbas Polres Mentawai


INFONUSANTARA.NET - Polres kepulauan Mentawai terus berupaya untuk maksimal dalam melaksanakan tugas pokok Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di empat pulau besar Mentawai. 

Dalam kegiatan gelar opsnal bulanan gangguan kamtibmas tiga polsek yang ada di Mentawai di dapuk piagam penghargaan yaitu, Polsek Sikakap, Polsek Sipora dan Polsek Sikabaluan.

 “Gelar Opsnal ini rutin dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi kinerja serta menganalisa perkembangan stuasi kamtibmas di setiap Polsek yang berada di empat pulau di Mentawai” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM di Aula Mapolres Mentawai, Selasa (8/6/2021).

Evaluasi yang di lakukan ini sangat penting, sebut Kapolres ketika ada kendala segera mengambil langkah untuk menjamin wilayah tetap aman, masyarakat nyaman bebas dari Covid-19 dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomiannya, tuturnya.

Kapolres juga menekankan kepada setiap Kapolsek bersama unsur Forkopimca untuk lebih meningkatkan langkah-langkah guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid 19 dan juga gangguan kamtibmas. 

“Kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi, memang agak dilematis bagi rekan-rekan polsek di lapangan, akan tetapi bagaimana menyikapi warga agar tetap patuh prokes” sebutnya.

Dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 ini, ucap Kapolres di upayakan jajaran Polsek melakukan secara humanis bersama Forkopimca, Kepala Desa, sehingga tidak terjadi konflik di lapangan.

“Tetap lakukan upaya preemtif, preventif pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penegakan disiplin prokes serta Kamtibmas” ucap Kapolres.

Lebih lanjut di katakan Kapolres, terkait kriminalitas, curat, curas, curanmor dan yang lainnya tetap berjalan, meskipun di sibukkan dengan penanganan covid-19.

“Itu semua tidak menjadi alasan dan kejadian kriminalitas tetap menjadi perhatian kita dalam menegakan hukum di wilayah hukum polres Mentawai” ucap Kapolres.


Editor : Heri Suprianto
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »