PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hencky Luntungan Sindir AHY Pakai 'Jurus Mabuk' Hadapi KLB

Hencky Luntungan Sindir AHY Pakai 'Jurus Mabuk' Hadapi KLB.(ist).

INFONUSANTARA.NET -- Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, menyebut Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakai 'jurus mabuk' menghadapi Kongres Luar Biasa (KLB).

Hencky mencibir langkah AHY yang sibuk safari ke lembaga pemerintahan. Menurutnya, AHY lebih baik menyiapkan langkah hukum jika tak sepakat dengan KLB.

"Ini namanya jurus mabuk. Sudahlah, kalau ada persoalan, kan ranah hukum ada.Tidak mesti kita geruduk sana, geruduk sini, satu ke KPU, satu ke Kumham, sampai ke Polhukam," kata Hencky dalam d'Rooftalk: Perebutan Kekuasaan di Partai Demokrat yang disiarkan detikcom, Rabu (10/3).

Dia menyampaikan seharusnya kubu KLB yang sibuk safari ke lembaga pemerintah. Kubu DPP hanya tinggal merespons jika pemerintah memproses pengesahan KLB.

Hencky juga mengkritik kubu AHY yang sibuk menyatakan KLB ilegal. Ia mengaku mengantongi bukti-bukti keabsahan KLB.

Dia menantang AHY membeberkan bukti dan beradu argumen di pengadilan.

"Enggak usahlah kita saling ribut. Kita lihat saja. Kalau kurang senang, silakan Anda gugat di pengadilan. Itu kan hal yang terbaik," ujarnya.

Lebih lanjut, Hencky meminta kubu AHY bijak menyikapi konflik terkait KLB. Ia meminta DPP Demokrat tidak menghadapi KLB dengan ujaran kebencian.

"Tidak harus dengan kebencian, mengumbar emosi, santet-menyantet. Ini kan tidak baik," ucap dia.

Sejumlah pendiri dan kader Demokrat menggelar KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5 Maret lalu. KLB itu digelar karena mereka tak puas dengan kepemimpinan AHY di Demokrat.

Para kader mendapuk Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum. Mereka juga menunjuk Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Merespons hal itu, AHY dan pengurus Demokrat melakukan safari. Mereka berkunjung ke Kemenkumham, KPU, dan Kemenko Polhukam untuk memberikan bukti-bukti KLB Deli Serdang ilegal.

Sumber : CNNIndonesia.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »