PILIHAN REDAKSI

Hakim Agung Prof Yulius di Lokasi Banjir Sumbar: Ajak Anak-anak Pengungsi Baca Al-Qur’an dan Bagi-bagi Alat Sholat

  Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung (TUN MA) Hakim Agung Prof. Yulius sambangi lokasi pengungsi banjir bandang atau 'galodo&#...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Agar Aman Dalam Melakukan Kegiatan, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai Ikuti Vaksinasi Covid-19

MENTAWAI,infonusantara.net - Sebagai langkah awal untuk memutus mata rantai Covid-19, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai mengikuti vaksinasi covid-19 yang di gelar di Aula Makodim 0319/Mentawai, Selasa (9/3/2021).

Penyuntikan vaksinasi terhadap anggota satgas TMMD ini di lakukan tim medis dari Puskesmas Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.

"Vaksinasi bagi satgas TMMD dan personel Kodim merupakan tahap pertama di lakukan" kata Komandan Satgas TMMD, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto.

Dia menjelaskan, personel yang divaksin hari ini merupakan separoh dari kekuatan Anggota satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai, sedangkan hari kedua besok, vaksinasi akan dilanjutkan terhadap sisa personel lainnya.

"Pemberian vaksinasi terhadap anggota satgas TMMD ini ada dua tahap pelaksanaannya, tujuannya kita memastikan kesehatan personel saat melaksanakan tugas ditengah masyarakat, agar tidak terpapar covid" ucap Dansatgas

Sejak terjadinya bencana non alam ini, lanjut Dansatgas vaksin ini sudah menjadi kebutuhan kita semua, guna mengantisipasi penyebaran covid-19;di lingkungan tempat kita bertugas, tuturnya.

"Prinsipnya dengan adanya vaksin sinovac ini, bagi yang mendapat giliran di vaksin tidak perlu takut, karena melalui vaksinasi ini bisa terhindar dari covid-19" ucapnya Dandim.

Selain itu terkait vaksin ini tidak ada menjadi persoalan di tengah masyarakat dan vaksin tetap aman, karena sebelum di vaksin memiliki syarat penyuntikan tak hanya itu Dirinya juga menerangkan bahwa vaksin aman karena dirinya sudah lebih dulu merasakannya.

Dengan adanya pemberian vaksinasi terhadap satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai diharapkan dalam menjalankan kegiatan serta berkomunikasi di tengah masyarakat tetap aman dan terhindar dari covid-19, tandasnya.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »