PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hendak Olah Gerak, KM Sabuk Nusantara 37 Kandas di Karang Depan Dermaga Tuapejat

MENTAWAI,infonusantara.net –Hendak bertolak dari pelabuhan tuapejat menuju pelabuhan painan, Kapal Sabuk Nusantara 37 kandas tersangkut karang di depan pelabuhan tuapejat saat melakukan olah gerak.

Informasi ini kita terima sekitar pukul 09.30 WIB, bahwa salah satu kapal pelni KM.Sabuk Nusantara 37 tersangkut karang di depan Pelabuhan tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dalam kondisi oleng atau berat sebelah.

Nasib naas ini tidak dapat di helakan, dimana selama operasi kapal tersebut di pelabuhan tuapejat tidak pernah terjadi hal demikian dan juga kebetulan kapal Mentawai fast mau bersandar yang bertolak dari padang menuju tuapejat.

Kakakansar Mentawai, Akmal mengatakan, Setelah mendapat informasi, SAR gabungan melakukan operasi penyelamatan terhadap kapal sabuk nusnatara 37 yang tersangkut karang di depan pelabuhan tuapejat.

"Informasi yang kita rangkum, kapal sabuk nusantara 37 ini rencana berangkat dari pelabuhan tuapejat menuju pelabuhan painan, saat olah gerak kapal tersangkut karang" ucapnya kepada media, Rabu (2/11/2020).

Jumlah ABK dan penumpang yang berada di atas kapal total seluruhnya sebanyak 48 orang yang terdiri dari ABK sebanyak 34 orang dan penumpang sebanyak 14 orang.

Insiden terjadi kecelakaan kapal yang mengalami KM Sabuk Nusantara 37 kandas tersangkut di karang, SAR melakukan upaya untuk penyelamatan, namun belum bisa keluar dari karang.

Pantauan media, KM Sabuk Nusantara 37 berhasil keluar dari karang sekira pukul 14.30 WIB diperkirakan tidak berapa lama kapal mentawai fast berangkat dan baru kapal bisa melakukan perjalanan menujh pelabuhan painan.

Unsur terlibat dalam opersai SAR yaitu Tim Rescue SAR Mentawai, TNI, POLRI (POLAIR), BPBD, Pol PP, KUPP Sioban, Dishub, Masyarakat. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »