PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres 50 Kota Sebut Lonjakan Wisatawan Mulai Meningkat dari H+2 di Objek Wisata




INFO|50 Kota - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres 50 Kota Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., berikan himbauan terkait dengan Pungli dan arus lalin, Jumat (12/4/2024).


Terkait dengan pungli dan lonjakan wisatawan dia mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi terjadinya pungli dengan melakukan koordinasi dengan dinas pemuda dan pariwisata, wali Nagari, kepala jorong dan ketua pemuda setempat.


"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencegah terjadinya pungli di wilayah Hukum Polres 50 Kota khususnya di objek wisata, "Katanya.


Untuk lonjakan wisatawan, dia menyebut, bahwa mulai kemarin H+2 sudah terjadi peningkatan pengunjung objek wisata, untuk h+3 ini kita tetap monitor perkembangan wisatawan sampai nanti mungkin menjelang jam 14.00 Wib.


"Kita bisa tahu nanti puncak dari perkembangan pengunjung objek wisata tersebut, intinya mulai dari h+2 sampai dengan sekarang ada peningkatan pengunjung objek wisata lembah Harau dan Kapalo Banda, "ujarnya.


Selain itu pihaknya juga melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya pungli dan hal-hal yang tidak di inginkan serta melakukan penegakan hukum manakala di temui adanya pungli di wilayah hukum polres 50 Kota.


"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat yang mungkin menjadi korban premanisme/pungli bisa menghubungi kantor polisi terdekat atau pos-pos PAM dan pelayanan Ops Ketupat, serta layanan kepolisian 110 atau WhatsApp 082210262002, "ungkapnya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »