PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kakansar Mentawai Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran 2024



INFO|MENTAWAI Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Jumat (19/4/2024).


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Rudi, SE menyebut, selama pelaksanaan siaga SAR khusus lebaran 2024 di wilayah kepulauan mentawai tak ada kejadian.

“Alhamdulilah selama siaga SAR khusus lebaran tak ada kejadian seperti kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan dengan penanganan khusus, bencana pada fase tanggap darurat, dan kondisi membahayakan manusia.” sebut Kakansar.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pelaksanaan tugas siaga SAr khusus lebaran ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 42 personel dan 5 personel di unit siaga SAR Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara.

Selain itu pihaknya juga menempatkan Alut SAR secara mobile di beberapa titik yang di rasa berpotensi terhadap suatu kejadian pencarian dan pertolongan diantaranya, Dermaga Tuapejat,Pantai Mapaddegat, Pantai Goisooinan, Bandar Udara Mentawai, dan Dermaga Sioban.

Dikatakan, dalam pelaksanaan siaga khusus lebaran ini, Basarnas tidak bekerja sendiri, dimana Basarnas bekerjasama dengan potensi SAR yang ada di kepulauan mentawai termasuk unsur Forkopimda yang terdiri dari TNI, Polri, badan usaha, organisasi,lembaga, komunitas dan media massa.

Kakansar menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil dan stakeholder yang tergabung dalam pelaksanaan siaga khusus angkutan lebaran 2024 ini.

“Semoga kita selalu jaya dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat” ucapnya mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »