PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi Pencegahan Stunting, Dansatgas TMMD Berikan Nutrisi Tambahan



INFO|MENTAWAI Stunting masih menjadi masalah kesehatan yang banyak kita temukan disekitar lingkungan, termasuk di daerah pelosok yang minim akses menuju kesana.


Dengan demikian, pemenuhan protein hewani pada ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita harus terus mendapatkan perhatian. dikarenakan pangan hewani mempunyai kandungan zat gizi yang lengkap, kaya protein hewani dan vitamin yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.

Hal itu di sampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV Dim 0319/Mtw Koorcab Rem 032/Wbr PD I/BB dalam kegiatan TMMD Ke 116 terkait sosialisasi stunting di aula kantor Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara, Jumat (19/5/2023).

Dalam sambutannya, Ny Lia Suirwan menyampaikan sangat mendukung pendekatan penanggulangan secara lintas sektor karena stunting (pada anak-anak) tidak bisa diatasi oleh peran sektor kesehatan saja tetapi harus secara bersama-sama.

Pada kesempatan yang sama Letkol Inf Suirwan S.I.P Selaku Dansatgas TMMD ke-116, Letkol Inf Suirwan S.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian sasaran Non Fisik TMMD yang sedang berlangsung di Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai

“Untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas maka perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan Stunting, Posyandu serta Posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, pencegahan bahaya stunting pada anak”sebutnya..

Dalam penyuluhan Program non fisik TMMD ke 116 ,Satgas TMMD ke 116 dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV Dim 0319/Mtw Koorcab Rem 032/Wbr PD I/BB memberikan bingkisan kepada anak anak yang dikategorikan stunting

“Pemberian bingkisan yang kita lakukan ini sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting di Mentawai” terangnya.

Lanjut di sampaikan Dansatgas menyamapikan, bantuan nutrisi tambahan ini di harapkan bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting, semoga kasus stunting di Mentawai cepat menurun.

Dia mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan, terkait asupan gizi dan cara hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari menjadi prioritas, dengan harapan anak-anak kategori stunting kedepannya bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi.

Sosialisasi terkait stunting turut hadir, Dansatgas ke 116 Kodim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan S.I.P, Kades Sipora Jaya Lutfianto diwakili Sekdes Sipora Jaya Joko Suparno Bhabinkamtibmas Aipda Doni dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXIV Dim 0319/Mtw Koorcab Rem 032/Wbr PD I/BB Ny.Lia Suirwan,Ketua Seksi Organisasi Ny. Setianus Sipayung, Sekretaris, Ny.James Sibarani dan Seksi Sosial Ny.Sinaga.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »