PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bahas Persiapan Porprov ke-XVI, Disparpora Bersama KONI 50 Kota Duduk Bersama




INFO|Limapuluh Kota - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota duduk bersama, guna membahas persiapan pelaksanaan Porprov ke-XVI yang akan digelar Juni 2023 mendatang. 


Pertemuan Disparpora bersama KONI tersebut dilakukan guna menindaklanjuti kesepakatan Gubernur Sumatera Barat, terkait pelaksanaan Porprov XVI yang menurut rencana akan digelar di dua daerah yakni Kota Padang Panjang dan Kota Padang. 


Hadir dalam pertemuan silaturahmi yang digelar di kantor sekretariat KONI Limapuluh Kota, Rabu (8/6/2022) siang, Kepala Dinas Parwisata, Pemuda dan Olahraga, Desri, Kabid Olahraga, Zuhardi, serta sejumlah kepala seksi. Adapun dari KONI, hadir langsung Ketua Umum, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo. 


Selain itu, juga hadir lengkap duo wakil ketua umum KONI, Budi Febriandi dan Elvia Daimar serta sekretaris umum, Masril, dan bendahara umum, Ramadhoni, berikut wasekum, Irwan Hidayat. Dalam sesi diskusi siang itu, kedua pihak sempat membahas berbagai aspek. 


"Kita bersama Pak Kadis Parpora Bapak Desri, silaturahmi sekaligus rapat koordinasi guna membahas kesiapan untuk mengikuti iven olahraga Porprov Sumbar yang akan dilaksanakan tahun depan," sebut Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, kepada wartawan.


Bersama Disparpora yang menjadi leading sektor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengurusi bidang olahraga, Ketua KONI menyebut sempat membahas bagaimana perencanaan termasuk kepanitiaan dan anggaran untuk menghadapi iven provinsi dimaksud.


Mengingat, iven olahraga ini sempat tertunda selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19. KONI, lanjut Wirianto, juga melaporkan berbagai program pembinaan atlet yang sudah dilakukan KONI hingga triwulan kedua tahun 2022 ini. 


"Seperti adanya berapa atlit kita yang sudah sukses mengikuti Kejurnas. Selain itu kita juga sampaikan rencana pengajuan proposal ke Kemenpora untuk pembangunan fasilitas olahraga di GOR Singa Harau. Alhamdulillah, Pak Kadisparpora menyambut baik berbagai masukan kita," kata Wirianto.


Adapun Desri, mengaku menyambut baik pelbagai masukan dari KONI terkait rencana dan laporan yang disampaikan dalam rangka program-program pembinaan olahraga. Dia menyebut, koordinasi sangat dibutuhkan oleh Disparpora, dalam rangka menyusun program dan anggaran. 


Termasuk bagaimana mencarikan solusi-solusi, jika ada persoalan-persoalan yang menghambat, terutama untuk persiapan pelaksanaan iven Porprov 2023 mendatang. Disparpora, katanya, bakal mendukung penuh segala program kegiatan positif untuk pembinaan para atlet Limapuluh Kota.


"Saya juga ucapkan terima kasih atas komunikasi yang baik dari KONI, karena KONI merupakan rekan kerja kita yang mengurusi pembinaan untuk meningkatkan kompetensi para atlet dan prestasi olahraga di daerah kita," sebut Desri.


Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »