PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Desa Goiso'oinan Salurkan BLT DD Tahap I Kepada 98 KPM




INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Desa Goiso'oinan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa tahap 1 kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara.


"Kita telah menyalurkan BLT DD kepada 98 KPM untuk 4 Dusun. Bantuan tersebut sebesar Rp 300 ribu dengan total yang diterima Rp.900 ribu untuk bulan Januari,Februari dan Maret" sebut Kades Gouso'oinan, Sion Marsutin Taileleu, Jumat (13/5/2022).


Dia menyebut, penyaluran BLT DD ini kepada masyarakat berdasarkan aturan dari pemerintah yakni Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa), dimana setiap desa di menyiapkan 40 persen dari dana desa.


Penyaluran bantuan ini, kata dia komitmen kita di Desa goiso'oinan untuk mensejaterahkan masyarakat melalui bantuan ini di harapkan dapat membantu kebutuhan warga, ujarnya.


Dikatakan, tahun 2022 ini, baru bisa pihaknya menyalurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat, KPM yang sudah menerima bantuan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Bantuan yang di terima ini  jangan di salahgunakan untuk hal-hal yang tidak penting, utamakan kebutuhan keluarga" ucap Sion.


Untuk penyaluran BLT DD kepada 98 KPM di empat Dusun itu terdiri dari Dusun Goiso'oinan, Dusun Kaliou, Dusun Adduru dan Dusun Pogari.


Dia menambahkan, penyaluran bantuan ini di jamin akan tepat sasaran yang di berikan kepada warga yang sudah terdata terutama kepada warga kurang mampu dan tidak sedang menerima bantuan lain dari pemerintah.


"Terpenting itu bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan tidak ada permasalahan di tengah masyarakat" tutupnya mengakhiri 



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »