PILIHAN REDAKSI

Salah Seorang Kaum Hawa, Sarlina Putri Maju Sebagai Calon Kepala Daerah Sawahlunto

  Sarlina Putri mengambil formulir pendaftaran ke Partai PAN Kota Sawahlunto. INFONUSANTARA.NET, Sawahlunto -- Maju untuk pemilihan kepala ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini, Koramil Sikabaluan Perkenalkan Salam Pancasila Kepada Pelajar



INFO|MENTAWAIUntuk meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, Koramil 01/Sikabaluan melakukan sosialisasi serta memperkenalkan salam pancasila kepada pelajar di wilayah teritorialnya.


“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di kecamatan siberut utara” ungkap Danramil 01/Sikabaluan, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik saat berikan sosialisasi disalah satu sekolah, Sabtu (5/3/2022).

Dia menjelaskan, sosialisasi salam Pancasila ini untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan, sehingga para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Agar mereka mengerti dan memahami tentang Pancasila sebagai landasan dan falsafah hidup dalam perbedaan di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan Bernegara,” ujarnya.

Salam Pancasila ini, kata dia harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila, tuturnya lagi.

Kegiatan salam pancasila ini, Danramil didampingi anggota untuk mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi sebagai wujud nyata kerja Koramil 01 Sikabaluan kepada masyarakat dan peserta didik.

“Salam pancasila tidak hanya sekedar mempelajari tapi menanamkan rasa cinta kita kepada Negara Republik Indonesia (NKRI)” sebutnya

Selain itu memahami makna dari Pancasila serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Komitmen kita akan terus memperkenalkan dan memberikan sosialisasi tentang pancasila kesekolah-sekolah yang ada di wilayah teritorial Koramil 01/Sikabaluan” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »