PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Capaian Sementara 70 Persen, Lurah Paus : Kita Targetkan Akhir Desember 2021 Semua Warga Sudah Tervaksin


INFO|PADANG PANJANGSesuai Dengan Peraturan 3 Menteri mengenai Vaksinasi Covid-19 dalam percepatan penanganan Covid-19 yakni Permendagri, Permenkes dan Permensos jelas didalam nya disampaikan bahwasanya setiap warga yang masuk usia (12 tahun keatas) berhak mendapatkan Vaksinasi untuk jaminan kesehatannya.


Lurah Pasar Usang Nofebrianto S, Sos. yang akrab disapa dengan panggilan Anton itu menyampaikan bahwa pihaknya juga setiap harinya memberikan himbauan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Padang Panjang yang telah berusia 12 tahun untuk dapat melakukan vaksinasi khususnya untuk warga di kelurahan Pasar Usang.

Anton juga memaparkan, warga Paus saat ini yang berdomisili didalam kelurahan Paus lebih kurang 2.950 jiwa usia untuk vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah sudah tervaksin sekitar 70%, namun target kita sampai bulan Desember tahun 2021, insyallah ini sudah tervaksin semuanya, harap Anton di ruang kerjanya, Jumat (19/11/2021). 

Tekadnya di kelurahan Paus bersama Tim Covid-19 kelurahan Pasar Usang tetap berupaya menghimbau, mengajak dan mensosialisasikan mengenai vaksinasi ini kepada warga pada setiap kesempatan, juga selalu berkoordinasi dengan bapak ibu RT dan tokoh masyarakat setempat.

“Kami juga sangat berharap kepada semua pihak di kelurahan agar selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, semoga dapat mencapai target maksimal 100% nantinya, sehingga dengan telah dilakukan vaksinasi terhadap warga, dapat menjaga warga kami agar terhindar dari Virus Covid-19” imbuhnya.

Diakhir kesempatan Anton selaku lurah di Pasar Usang beserta jajaran menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada segenap Tim yang telah berupaya terus untuk bekerja dan menggerakkan warga untuk Vaksinasi, dan teristimewa kepada warga yang telah ikut berpartisipasi Vaksin di gerai-gerai Vaksinasi yang sudah disediakan pemerintah daerah kota Padang Panjang.

“Semoga kerjasama serta kerja keras Tim dan partisipasi masyarakat Pasar Usang menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT, harapnya

Sementara Kapolres kota Padang Panjang melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Usang Bripka Diko Mahaputra, SH, juga mengucapkan terima kasih telah di laksanakan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin.(Sumdarsin) di kelurahan Pasar Usang pada hari kamis kemaren.

“Kita sangat bangga sekali melihat masyarakat kita sangat antusias untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini, sehingga terbentuk kekebalan komunal menuju herad immunity” harap Diko dengan senang

Dia menyampaikan, atas nama jajaran Polres Padang Panjang, bhabinkamtibmas sangat berterima kasih banyak kepada Pihak kelurahan, ketua-ketua RT, ketua FKPM dan jajaran , LPM dan jajaran dan segenap unsur yang ada di Kelurahan, sebut Diko.

“Semoga kegiatan kita untuk mengajak masyarakat untuk Vaksinasi dan hidup sehat ditengah-tengah masyarakat akan menjadi ladang amal ibadah di sisi Allah SWT nantinya dan di jauhkan dari bencana non alam ini” tukasnya (YB).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »