PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai : Tingkatkan Kepatuhan Prokes dan Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap di Ops Patuh Singgalang

INFONUSANTARA.NET - Dalam mendukung operasi patuh singgalang 2021, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM mengajak warga untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Mari kita tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama serta mematuhi protokol kesehatan” ajak Mu’at kepada masyarakat pengguna kendaraan, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan, operasi patuh singgalang ini merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcarlantas yang mantap serta  mempedomani prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Ops patuh singgalang ini berlangsung selama 14 hari di mulai dari 20 september sampai 3 oktober 2021. Mari kita tingkatkan protokol kesehatan dan tertib lalu lintas dalam rangka mencegah covid-19 serta wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap” imbuhnya.

Pelaksanaan operasi patuh singgalang ini ada 4 sasaran sebagai berikut.

1.Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebarkan cluster covid-19.

2.Masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan.

3.Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas.

4.Lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lain serta kerumunan masyarakat.

Dia menyampaikan kepada pihak yang terlibat dalam operasi ini sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, agar dalam pelaksanaan operasi, mempedomani standar operasional prosedur.

Dalam melakukan penindakan, Mu’at ingatkan personel agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan tidak mencari-cari kesalahan penguna jalan, tegasnya.

“Jadilah sebagai motor keselamatan dalam berlalu lintas serta menjadi duta protokol kesehatan dalam memutus rantai covid-19” ajaknya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »