PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Zulhardi Z Latif :Warga Komplek Mega Mulia Kuranji Gelar Perlombaan 17 Agustusan Tetap Terapkan Prokes

 

Zulhardi Z Latif serahkan hadiah lomba tenis meja pada pemenang lomba 17 Agustusan di Komplek Mega Mulia Kuranji.Selasa (17/8/2021)
INFONUSANTARA.NET  - Menggelar lomba dalam memperingati HUT RI ke-76, warga mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan di Komplek Mega Mulia Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Perlombaan ini untuk mengingatkan semangat juang perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan Indonesia. Hal ini disampaikan Zulhardi Z Latif salah seorang tokoh masyarakat Kuranji yang juga merupakan anggota DPRD Kota Padang, Selasa (17/8/2021).

Wakil rakyat DPRD Padang, Zulhardi Z Latif yang akrab disapa buya ini menjelaskan. Ya, seperti biasanya setiap tahunnya diperingati hari bersejarah nya bagi Kota Padang yakni HUT Kota Padang sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke-76. Kegiatan lomba yang kita laksanakan hanya sehari itu saja sejak pagi hingga sore dan malam nya langsung di bagikan hadiah bagi pemenang lomba tersebut.

Menurut Zulhardi Z Latif, meski saat ini masih kondisi pandemi Covid-19, namun seluruh warga sepakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Apa lagi kan ini adalah kegiatan yang bersifat perlombaan dalam bentuk kegiatan olahraga. 

"Lomba ini sengaja digelarnya dari pagi, karena sekaligus ngajak warga serta anak kecil berjemur, terus juga dengan banyak warga bergerak, jadi banyak yang olahraga. Selain itu dengan dirasakannya kegembiraan oleh warga tanpa ada beban stres akibat Covid-19. Nah ini kan dapat meningkatkan imun tubuh bagi warga dalam rangka pencegahan Covid-19," katanya.

Disamping itu selaku wakil rakyat dirinya disela-sela kegiatan, selalu mengingakat warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Agar bisa memutus mata rantai Covid -19."Kita juga mengajak masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi dan menerapkan pola hidup sehat," pungkas politisi Golkar Kota Padang yang murah senyum ini.

Sementara Usman Efendi, ketua RW 16 Komplek Mega Mulia menggatakan, kami dari warga RW 16 ini terdapat 3 RT ( 1,2 dan 3). Jadi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 ini dari panitia tidak mengizinkan warga sebelah atau warga luar ikuti perlombaan.

"Beberapa perlombaan yang digelar panitia antara lain yakni, lomba tenis meja pesertanya bagi bapak -bapak , lomba senam peserta khusus bagi ibu - ibu. Kemudian yang menjadi perlombaan fovorit yang memiliki nilai filosofis tentang bagaimana berjuang meraih kemerdekaan yakni lomba panjat pinang dan lomba pacu karung bagi anak anak," kata Usman Efendi, ketua RW 16 Komplek Mega Mulia Kelurahan Kuranji.

Usman Efendi, menggatakan, kami dari warga RW 16 ini terdapat 3 RT ( 1,2 dan 3). Jadi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 ini dari panitia tidak mengizinkan warga sebelah atau warga luar ikuti perlombaan. "Alhamdulillah, apa yang telah dilaksanakan oleh panitia perlombaan 17 Agustus ini berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Dari pantauan media ini,pada malam hari penyerahan hadiah lomba 17 Agustus ini di isi juga dengan acara hiburan musik live KIM yang juga bertabur banyak hadiah menarik yang dinanti - nantikan oleh para warga. Semua berjalan lancar dan tertib dan warga semua terlihat tetap menggunakan masker. (Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »