PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga Desa Sido Makmur dan WNA Senang Mengikuti Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0319/Mentawai

INFONUSANTARA.NETPercepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, Kodim 0319/Mentawai bekerja sama dengan Dinkes Mentawai terus galakkan dengan berkontribusi melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya, Sabtu (31/7/2021).

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto,S,T.M Tr (HAN) menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi Ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin.

“Sasaran pada tahapan ini dalam.serbuan vaksinasi minimal 750 sampai 1.000 orang di berikan vaksin kepada masyarakat Mentawai dan sekitarnya” ucap Dandim

Pelaksanaan vaksinasi ini, sebut Dandim di lakukan koordinasi dengan Dinkes Mentawai, untuk pemberian vaksin kepada masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun hingga mahasiswa di perguruan tinggi, terangnya.

Untuk pelaksanaan di lapangan, Dandim menyebut, pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan dari dinkes mentawai juga dari timkes kodim 0319/Mentawai dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Serbuan vaksinasi TNI ini sebelum juga sudah di laksanakan ditengah masyarakat” ucapnya.

Dengan keikusertaan masyarakat mendapatkan vaksin setidaknya masyarakat terbentuk kekebalan tubuh untuk antisipasi ancaman virus covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebut Dandim.

Vaksinasi yang di laksanakan di Desa sido makmur, sejumlah warga asing juga ada yang rela menunggu antrian, agar mereka bisa ikut di vaksin, salah satunya warga negara Australia, Finnlay bersama keluarga.

Dalam kondisi menyeruaknya masyarakat ikut vaksin,warga asing ini tetap semangat dengan mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan pihak terkait dan pihaknya mengaku sangat senang mendapat herd immunity

“Dengan mengikuti vaksinasi, Fimlay bersama keluarga berharap dapat terhindar dari Covid-19, apalagi kami termasuk salah satu golongan orang yang rentan tertular” kata dia.

Percepatan pelaksanaan vaksinasi di Wilayah kepulauan Mentawai ini salah satu upaya menciptakan zona hijau dengan menekan laju penyebaran covid-19 sekaligus mempercepat pemulihan sektor ekonomi.

Mengikuti vaksinasi ini salah satu langkah memutus rantai covid-19 dan juga masyarakat terlindungi  setelah mendapatkan suntik vaksin, jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak terlalu mengalami gejala berat, (Pendim 0319/Mentawai).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »