PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Vaksinasi Massal di Polres Mentawai, Masyarakat di Beri Bingkisan

INFONUSANTARA.NETSerbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI dengan target satu juta orang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di wilayah kepulauan Mentawai sendiri di targetkan 1000 orang yang di bagi menjadi dua tahap, pertama dan kedua.

Pelaksanaan Vaksinasi massal yang di lakukan Tiga pilar di Mentawai ini menempatkan 7 lokasi yang ada di empat pulau besar Mentawai yaitu Poskes Kodim 0319/Mentawai, Mako Polres Mentawai, Halaman Kantor Dinkes Mentawai, Puskesmas Siberut, Puskesmas Sikabaluan, Sikakap dan Sioban.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM mengatakan, serbuan vaksinasi yang di laksanakan di kepulauan Mentawai ini mulai sejak 21 sampai 26 Juni 2021 dengan target 1000 orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus sebagai tindak lanjut dari Keppres dalam pelaksaanaa vaksin kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, segala upaya dilakukan untuk menyakinkan masyarakat untuk ikut vaksin, karena banyak beredar informasi hoax yang menakutkan warga, sehingga takut untuk di vaksin.

Dengan demikian, keberadaan bhabinkamtibmas serta posko PPKM yang berada di setiap desa di beri edukasi dan pemahaman agar masyarakat tahu pentingnya ikut vaksinasi agar tidak mudah terpapar covid-19 demi kesehatan bersama, tak hanya itu vaksin ini di jamin halal dan gratis di berikan.

“Untuk hari ini, Sabtu (26/6/2021) serbuan vaksinasi di Mako polres Mentawai antusias masyarakat sangat tinggi untuk datang, bahkan setelah vaksin warga di beri bingkisan serta di siapkan transportasi antar jemput” ucap Kapolres.

Dia menyebut kolaborasi yang terdiri dari Polres Mentawai, Kodim 0319/Mentawai dan Pemkab Mentawai ini sebagai langkah akselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Ini langkah dan upaya untuk memasifkan penyebaran covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dalam memutus rantai covid-19” sebut Kapolres.

Dengan adanya posko PPKM juga di harapkan peran dan fungsi untuk menggerakkan masyarakat agar menyadari pentingnya ikut vaksin yang merupakan salah satu langkah upaya untuk mencegah virus covid-19.

Sementara untuk pemenuhan kuota vaksinasi di Mentawai data terakhir di angka 15.980 ribu dan untuk pemakaiannya lebih kurang 12 ribu sekian, untuk presentasenya sekitar 80 persen sudah lumayan cukup bagus, ucap Kapolres.

Untuk pelaksaanaa serbuan vaksinasi secara nasional yang di targetkan 1 juta ini di harapkan dapat terwujud dan khusus Mentawai juga menyasar keseluruh masyarakat untuk ikut vaksin.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »