PILIHAN REDAKSI

Salah Seorang Kaum Hawa, Sarlina Putri Maju Sebagai Calon Kepala Daerah Sawahlunto

  Sarlina Putri mengambil formulir pendaftaran ke Partai PAN Kota Sawahlunto. INFONUSANTARA.NET, Sawahlunto -- Maju untuk pemilihan kepala ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses II Rustam Efendi:Warga Kelurahan Batipuh Panjang Telah Menikmati Program Keserasian Sosial Peduli Lingkungan

Rustam Efendi berfoto bersama perwakilan warga

INFONUSANTARA.NET - Ramadhan 1442 H DPRD Kota Padang melaksanakan reses masa sidang II yang dimulai dari 7 – 11 Mei 2021. 

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi melaksanakan reses di RT 02 RW 06 Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hanya perwakilan RT/RW dan pemuka masyarakat saja yang menghadiri reses tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rustam Efendi menghimbau agar warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada tanggal 8 Mei 2021 penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Padang berjumlah 86 orang. 6 Mei 2021 jumlah yang terpapar positif saja berjumlah 136 orang. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk taat menjalankan prosedur kesehatan demi kenyamanan kita semua,” ucapnya, Sabtu (8/5).

Lebih lanjut, Rustam Efendi menambahkan, warga RT 02 RW 06 Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang pada saat ini telah menikmati jalan beton yang merupakan hasil dari forum keserasian sosial peduli lingkungan.

“Program ini bertujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi nilai dasar kebersamaan. Bantuan yang diberikan ini supaya kebiasaan gotong royong tetap terjaga. Bantuan ini langsung diberikan ke rekening forum untuk bisa diimplementasikan dalam pembangunan jalan,” tutupnya.

Program keserasian sosial merupakan salah satu implementasi kebijakan Kementerian Sosial RI dalam upaya pencegahan potensi konflik yang ada di dalam masyarakat dalam hal hubungan sosial antar warga.(inf)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »