PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ramadhan Berkah,Perempuan Indonesia Raya Sumbar Berbagi Nasi Kotak dan Takjil di Jalanan Kota Padang

Ramadhan Berkah,Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar Berbagi Nasi Kotak dan Takjil di Jalanan Kota Padang

INFONUSANTARA.NET -- Ramadhan penuh berkah, pengurus DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar dari Partai Gerindra menggelar bakti sosial saling berbagi dan membantu masyarakat yang terdampak COVID 19 di wilayah Kota Padang. 


Di Ramadhan 1442 H ini ratusan nasi kotak takjil serta mug, baju kaos dan lainnya di bagikan untuk warga Kota Padang yang berbuka di jalanan. Sejumlah titik  didatangi tim terhitung dari Kamis hingga Jumat (6 -7/5/2021) dipimpin langsung Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti dan Sekretaris Nurhaida.

Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini mengatakan, program ini bermula setelah diskusi awal pengurus secara virtual yang dipimpin Ketua DPD PIRA Sumbar Nurul Anastasia (istri dari Adre Rosiade,red)beberapa waktu lalu. 

Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Thrisyanti membagikan nasi kotak dan takjil 

Alhamdulillah kita sudah menggelar kegiatan sosial berbagi sembako dan takjil serta mug, baju kaos dan lainnya untuk warga Kota Padang yang berbuka di jalanan

“Ini murni dari hati kami Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar, apalagi berbagi itu diajarkan oleh semua agama.Apalagi saat ini lagi Bulan Ramadhan, bulan suci bagi kaum muslim dan banyak berkah di bulan ini,” kata Elly Thrisyanti, Jum'at (7/5/2021).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

“Makanan berupa nasi kotak dan takjil buka puasa ini dibagikan kepada orang -orang yang kurang mampu, pemulung dan penjual asongan yang berada dijalan.Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,” imbuh Elly Thrisyanti mantan Ketua DPRD kota Padang ini.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah mengatakan pada Ramadhan ini, dia meminta semua kader Gerindra, baik yang menjadi pengurus, anggota DPRD dan sayap-sayap partai turun ke lapangan. Sebab banyak warga yang membutuhkan bantuan saat Ramadhan dan menjelang Lebaran ini.

"Kami dukung kerja PIRA Sumbar ini. Semoga bisa diteruskan dan juga diikuti kader-kader lainnya. Karena, Gerindra dan kader-kadernya harus bermanfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi saat pandemi COVID-19 ini, kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh mereka," kata anggota DPR RI ini.

Diketahui, terhitung mulai Kamis sore Tim PIRA Sumbar tersebut memulainya di Jalan Khatib Sulaiman terus bergerak ke arah Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman dan lanjut keliling pusat Kota Padang. Pada Jum'at ini tim bergerak ke Jalan Samudera Pantai Padang, Pasar Pagi Purus dan Jalan Lolong Taman Makam Pahlawan.

"Alhamdulillah, terima kasih pak, buk, sudah antarkan kami pabukoan. Semoga diberkahi Allah. Terima kasih Partai Gerindra, terima kasih pak Andre Rosiade," kata seorang pemulung disalah satu lokasi pembagian nasi kotak dan takjil oleh PIRA Sumbar saat itu.

PIRA Sumbar juga berdialog dengan warga yang ditemui dan meminta mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Bagi yang tak memakai masker, juga diberikan masker cuma-cuma.(Inf).


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »