PILIHAN REDAKSI

Jum'at Berbagi, Alumni SMPN 20 Padang Angkatan 95 Sambangi Dua Panti Asuhan Khusus Putri

Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 bersama Kepala Panti Asuhan An-Nisa' dan anak panti asuhan.Jum'at (20/9/2024). INFONUSANTARA...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Paska, Koramil 04/Sikakap Lakukan Pengamanan di Gereja

SIKAKAP,infonusantara.net – Untuk memberikan rasa aman dalam melaksnakan ibadah paska bagi umat kristiani, Tim gabungan Koramil 04/Sikakap melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja, Jumat (2/4/2021).

Adapun gereja yang di lakukan pengamanan di Gereja GKPM Sibai-bai, Dusun Sibai-bai, Kecamatan Sikakap, ibadah di pimpin Pendeta Inter Sakerebau dengan jumlah jemaat sebanyak 100 orang.

Berikutnya Gereja GKPM Nem Nem Lelelu Dusun Sibai-siibai Pendeta Turisia Jumlah Jamaat lebih kurang 65 orang.

Untuk di kecamatan Pagai Utara pengamanan di lakukan di Gereja GKPM Saumanganyak, Pendeta Lister Syam jumlah jemaat sebanyak 80 orang dan Kecamatan Pagai Selatan di Gereja GKPM, pendeta
Penene Elyster, Jumlah Jemaat lebih kurang 55 orang.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, selama proses pelaksanaan ibadah paska di sejumlah gereja berjalan kondusif tidak ada ditemukan tanda-tanda yang membahayakan.

“Prinsipnya pengamanan ini kita memberikan rasa nyaman kepada saudara kita umat kristiani, agar selama beribadah berjalan lancar” ucapnya.

Selain itu pengamanan juga di lakukan untuk mengantisipasi pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Makassar Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu, ujarnya.

“Kita harapkan di Mentawai sama-sama saling menjaga toleransi antar umat beragama, jangan terprovokasi dengan informasi berkembang yang dapat merusak persaudaraan sesama kita” ucapnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan ibadah paskah di sejumlah gereja yang ada di kecamatan pagai utara selatan berjalan kondusif.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »