PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

40 KPM Desa Goiso'oinan Terima BLT Tahap I Tahun 2024




INFO|MENTAWAI - Pemerintah Desa Goiso'oinan serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Aula Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.


Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Goiso'oinan, Sion Marsutim kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penerima BLT tahun 2024 tahap I ini sebanyak 40 KPM. Setiap bulannya Rp.300.000 yang di berikan langsung sebanyak 4 bulan dari Januari-April 2024 dengan jumlah masing-masing menerima Rp.1.200.000.


"BLT yang kita serahkan ini di Empat Dusun, Desa Goiso'oinan yaitu, Desa Adduru, Goiso'oinan, Pogari dan Kaliou" sebut Sion usai serahkan BLT di Aula Desa Goiso'oinan, Senin (13/5/2024).


Pada kesempatan itu, Kades Goiso'oinan meminta kepada warga penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan hidup.


"Gunakan uang ini untuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya, jangan di hambur-hambutkan" ucapnya


Dia menyampaikan, bantuan yang diserahkan ini sangat membantu masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan yang pantas menerima bantuan tersebut.


Selain itu dia juga menekankan kepada KPM pentingnya penggunaan bantuan ini dilakukan secara bijak dan hanya untuk kebutuhan yang mendesak.


"Semoga bantuan ini dapat digunakan secara bijak untuk kebutuhan sehari-hari dan dapat terus berlanjut dalam membantu ekonomi masyarakat" pungkasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »